Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Pasangan Irsyad Yusuf-Mujib Imron dipastikan menjadi pasangan tunggal.
Jadi Calon Pasangan Tunggal, Berkas Adjib Masih Ada Kekurangan
Rabu, 10-01-2018 | 16:02 wib
Oleh : Abdul Majid
pojokpitu.com, Pendaftaran hari terakhir di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasuruan, baru ada satu pasangan calon yang mendaftar. Pasangan tersebut dapat dipastikan menjadi calon tunggal pada pemilihan bupati Pasuruan.

Semua parpol yang mempunyai kursi di DPR setempat mendukung pasangan ini. Namun dalam pemeriksaan berkas dukungan, terdapat beberapa permasalahan dari surat rekomendasi yang dikeluarkan.

Pasangan incumbent Irsyad Yusuf dengan KH. Mujib Imron atau lebih akrab dipanggil "Adjib", melakukan pendaftaran pada hari terakhir. Pasangan yang diusung dari seluruh partai politik yang ada, meliputi PKB, Golkar, Nasdem, PDIP, Gerindra, Hanura, Demokrat, PKS, PPP, dan PAN.

Sebelum berangkat ke kantor KPU, pasangan ini mendeklarasikan dirinya di kantor PKB, dengan dihadiri oleh seluruh ketua parpol pendukung, dan para ulama, serta simpatisan.

Usai deklarasi berlangsung, mereka melanjutkan pasangan Adjib ke kantor KPU di Komplek Stadion Pogar Bangil Pasuruan. Melalui LO-nya, semua berkas pendaftaran diberikan ke petugas dan Komisioner KPU setempat.

Ketua KPU, Winaryo Sujoko menyampaikan kejadian pada saat pemeriksaan berkas dukungan dari partai politik, Komisioner KPU menemukan beberapa permasalahan tentang keabsahan yang dikeluarkan dari DPP.

"Dalam hal ini, ada nama dan stempel yang tidak sesuai di berkas dukungan. Namun mereka dapat memperbaiki jika ada kekurangan persyaratan," tutur Winaryo Sujoko.

Sementara itu, Irsyad Yusuf, bakal calon bupati Pasuruan mengatakan, dengan adanya dukungan untuk maju dalam Pilkada saat ini. Dia mengakui, sudah mendapatkan kepercayaan dari seluruh partai. Keduanya menuangkan dalam visi misi terkait poin - poin yang telah disepekati untuk memajukan Pasuruan.

Berita Terkait


Jadi Calon Pasangan Tunggal, Berkas Adjib Masih Ada Kekurangan

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('4785494','2018-04-25','22:56:01','57781','Jadi Calon Pasangan Tunggal, Berkas Adjib Masih Ada Kekurangan','54.81.166.196','1','desktop')