Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Diarak Becak, Salwa-Irwan Daftar ke KPU Bondowoso
Rabu, 10-01-2018 | 15:41
Oleh : Rizqi Setiawan
Berita Video : Diarak Becak, Salwa-Irwan Daftar ke KPU Bondowoso
bondowoso pojokpitu.com, Pasangan Salwa Arifin-Irwan Bahtiar (Sabar) mendaftar ke KPU Kabupaten Bondowoso pada Rabu siang (10/1). Diiringi ribuan massa dari partai pendukung, relawan, serta sejumlah tokoh pondok pesantren, pasangan ini berangkat ke kantor KPU menggunakan becak.

Ratusan personil Kepolisian Polres Bondowoso, mengawal iring-iringan yang memenuhi jalan utama Kota Bondowoso-Jember.   

Pasangan Salwa-Bahtiar didukung 2 partai politik, yakni PPP dan PDIP. Selain itu partai lain yang tidak memiliki kursi di DPRD Bondowoso, seperti PKP dan Hanura juga ikut mendukung pasangan sabar.

Menurut Hasan Abdul Muis, ketua tim pemenangan sabar. pasangan ini menargetkan kemenangan lebih dari 60 persen warga Bondowoso.

"Pendekatan akan dilakukan secara terus menerus, utamanya kepada kalangan masyarakat menengah kebawah." Ujar Hasan Abdul Muis.

Seluruh persyaratan pencalonan pasangan Sabar diserahkan oleh penghubung. Persyaratan ini kemudian dilakukan verifikasi oleh tim dari KPU Bondowoso.

Meski berkas dinyatakan lulus, namun beberapa kekurangan berkas masih harus dilengkapi, seperti berkas LHKPN, tanda terima pajak, dan legalisir KTP.

Hairul Anam, Ketua KPU Bondowoso menjelaskan, pasangan ini merupakan pasangan kedua yang mendaftar kandidat calon bupati dan wakil bupati Bondowoso pada geleran pilkada serentak 2018 mendatang.

Sebelumnya pasangan Ahmad Dafir-Hidayat telah mendaftar pada tanggal 8 Januari lalu. (pul)

Berita Terkait


Diarak Becak, Salwa-Irwan Daftar ke KPU Bondowoso

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber