Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Foto istimewa
Inilah sosok Puti Guntur Soekarno Putri
Rabu, 10-01-2018 | 13:09 wib
Oleh : Pulung Aji
pojokpitu.com, Nama trah Soekarno menjadi pembicaraan warga Jawa Timur saat ini, setelah Puti Guntur Soekarno dikabarkan mendapat rekomendasi mendampingi Saifullilah Yusuf (Gus Ipul) sebagai Bacawagub. Berbeda dengan bapaknya Guntur Soekarno Putra, sang anak Puti ternyata sangat aktif berkarier politik sejak muda.

Puti Soekarno terlahir di Jakarta, Sabtu, 26 Juni 1971 lalu memilih terjun ke politik dan bergabung dengan PDI Perjuangan. Puti, menjadi anggota dewan komisi X DPR periode 2009-2014. Ibu dari Rakyan Ratri Syandriasari Kameron, Rakyan Daanu Syahandra Kameron ini menjabat sebagai Wakil Ketua Yayasan Fatmawati dan Ketua Yayasan Wildan.

Puti Soekarno pernah menempuh pendidikan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Indonesia (UI) jurusan Administrasi Negara. Puti mengaku, memilih terjun ke politik karena merasa ada kesiapan secara eksternal dan internal. Secara internal keluarga mendukung dan mengerti. Dari hubungan eksternal, dia resmi ikut satu partai, PDIP. 

Puti menganggap PDIP itu mempunyai nilai yang pasti. Partai ini yang bisa membawa aspirasi untuk rakyat. Wanita yang hobi membaca ini ingin memperjuangkan berbagai permasalahan yang ada di Indonesia. Seperti masyarakat yang masih miskin dan bodoh, kekayaan alam yang dieksploitasi untuk kepentingan bangsa lain dan kondisi bangsa yang diperlakukan sebagai bangsa kuli. Itu bagian dari perjuangan.

Dia menambahkan permasalahan lain yang menjadi sorotan adalah karakter dan jati diri bangsa Indonesia semakin memudar. Dalam pidatonya di video youtube, Puti tak bosan berbicara soal pentingnya memegang teguh Pancasila, sebagai warisan berharga dari para pendiri bangsa. Puti juga mendorong pemerintah agar mau memasukkan kembali Pendidikan Pancasila ke dalam kurikulum pendidikan nasional. (berbagai sumber)

PENDIDIKAN
FISIP Universitas Indonesia bidang Administrasi Negara
SMA 1 Budi utomo
SMP Yayasan Perguruan Cikini

KARIR
Wakil Ketua Yayasan Fatmawati
Ketua Yayasan Wildan
Anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan
Ketua Panitia Pelaksana mengenang 85 Thn Ibu Fatmawati
Juru bicara kampanye Pilpres 2009 tim Mega-Prabowo wilayah Jawa Barat dan Bengkulu
Anggota DPR (2009-2014) dari PDI-Perjuangan
Pemegang Saham PT Chala Group

Berita Terkait


Perubahan Paslon Lawan Tidak Merubah Strategi Khofifah-Emil

Makin Simpang Siur, Sekjen PDIP Ingatkan Semua Pihak Untuk Bersabar

Inilah sosok Puti Guntur Soekarno Putri

Tiba-Tiba Muncul Rekomendasi PDIP Untuk Gus Ipul-Puti, Benarkah ?


Dua Bacagub Jatim Jalani Tes Kesehatan

Cawagub-Cagub Jatim Tes Kesehatan di Graha Amerta

Polisi Jaga Ketat Pendaftaran Bacawagub dan Bacagub Jatim

Pertai Gerindra Wacanakan Moreno Suprapto Bacagub Jatim
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('4717906','2018-04-22','09:26:50','57769','Inilah sosok Puti Guntur Soekarno Putri','54.196.47.145','1','desktop')