Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Semakin Mengkrucut, Nama Puti Soekarno Dampingi Gus Ipul
Rabu, 10-01-2018 | 11:11
Oleh : Pulung Aji
pojokpitu.com, Rupanya pertemuan antara Bacagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dengan Puti Guntur Soekarno di kediaman Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (9/1) malam membuahkan hasil. Informasi yang didapat pojokpitu.com, pertemuan antara Gus Ipul dengan Puti, membicarakan banyak hal tentang kemungkinan menggantikan posisi Abdullah Azwar Anas sebagai Bacawagub Jatim.

Meskipun hari ini adalah pendaftaran terakhir bagi calon kepala daerah ke KPU,  PDIP belum juga memutuskan siapa pendampingi Gus Ipul di Pilkada Jatim. Namun santer yang beredar, nama Puti Guntur Sukarno telah mendapat restu dari Ketua Umum Megawati.

Saat ini, Puti Guntur Soekarno adalah anggota Komisi X DPR RI yang membidangi masalah pendidikan, kesehatan, olahraga, pariwisata, dan perpustakaan dari Dapil Jawa Tengah. Puti masih keturunan trah Sukarno ini, sangat berpeluang. Mungkin karena masih trah, maka sangat tidak mungkin memunculkan konflik internal terkait penunjukan Puti. Berbeda dengan Anas yang dianggap bukan anak kandung PDIP, melainkan dari kader PKB yang diberangkatkan PDIP saat menjadi Bupati Banyuwangi.  

Sementara itu Hasto Kristiyanto, Sekjen PDIP sebelumnya mengatakan, memang ada sejumlah nama yang disodorkan agar menjadi pertimbangan untuk menentukan pendamping Gus Ipul. Mereka antara lain Ahmad Basarah Wakil Sekjen DPP PDI Perjuangan, Budi Sulistiyono (Kanang) Bupati Ngawi, dan Sri Untari Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim. (pul)

Berita Terkait


Perubahan Paslon Lawan Tidak Merubah Strategi Khofifah-Emil

Makin Simpang Siur, Sekjen PDIP Ingatkan Semua Pihak Untuk Bersabar

Inilah sosok Puti Guntur Soekarno Putri

Tiba-Tiba Muncul Rekomendasi PDIP Untuk Gus Ipul-Puti, Benarkah ?


Risma Tolak Jadi Cagub Jatim ? Begini Kata Hasto

Inilah Bocoran Bakal Cagub Jatim PDI Perjuangan

DPD Golkar Buka Pendaftaran Cagub Jatim, Peluang Gus Ipul Sama Dengan Calon Lain

Golkar Indikasikan Mengusung Cagub Jatim Dari NU
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('2703493','2018-01-20','13:41:56','57763','Semakin Mengkrucut, Nama Puti Soekarno Dampingi Gus Ipul ','54.83.81.52','1','desktop')