Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya
Hari Terakhir Pendaftaran, Pengamanan KPU Jatim Diperketat
Rabu, 10-01-2018 | 11:01
Oleh : Dewi Imroatin
Berita Video : Hari Terakhir Pendaftaran, Pengamanan KPU Jatim Diperketat
pojokpitu.com, Pengamanan hari ke 3 kantor KPU Jatim berbeda dengan 2 hari sebelumnya. Hari ini Polrestabes Surabaya meningkatkan pengamanan. Di hari ke 3 ini, aparat kepolisian juga melakukan sterilisasi pengunjung yang akan masuk ke dalam kantor KPU Jawa Timur, agar proses pendaftaran Cagub Cawagub berlangsung aman dan lancar.

Hari ini terdapat 2 paslon yang akan mendaftar. Siang ini Paslon Khofifah-Emil dijadwalkan akan mendaftar. Sedangkan Cagub Saifullah Yusuf dijadwalkan malam nanti akan mendaftar. 

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan, menyampaikan, pengamanan di hari ke 3 berbeda dengan dua hari sebelumnya. hari ini terdapat tambahan 100 personil dan sejumlah alat pengamanan mulai dari metal detektor sampai dengan water canen, peningkatan pengamanan tersebut sebagai antisipasi pengamanan proses pendaftaran paslon.

Kombes Pol Rudi Setiawan Kapolrestabes Surabaya, mengatakan, juga diberlakukan pembatasan pengunjung atau pengantar Paslon yang masuk area pendaftaran. Tidak hanya itu sebelum masuk lokasi pendaftaran, satu per satu pengunjung digeledah secara detail sebagai antisipasi tidak ada yang membawa sajam dan sesuatu yang membahayakan.

Massa semakin ramai di kantor KPUD Jatim membuat aparat kepolisian berencana akan melakukan penutupan arus lalu lintas yang melintas di depan kantor KPU Jatim. Semua arus akan dialihkan ke jalan lain seperti jalan raya Jemursari Surabaya.  Selain itu, mengantisipiasi hal-hal yang tidak diinginkan, polisi juga menerapkan sterilisasi bagi pengunjung yang hendak masuk ke dalam kantor KPU Jatim, dengan memeriksa secara ketat menggunakan mesin metal detector. (pul)

Berita Terkait


Selesai Mendaftar, Pasangan Khofifah-Emil Gelar Jumpa Pers

Hari Terakhir Pendaftaran, Pengamanan KPU Jatim Diperketat

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber