Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Backing Soda Isi Semen Juga Ditemukan di Pasar Minulyo
Rabu, 10-01-2018 | 09:07
Oleh : Sujarismanto, Agung Prawoto
Pacitan pojokpitu.com, Kasus penipuan produk backing soda berisi semen bangunan, juga ditemui di Pasar Tradisional Minulyo, Kelurahan Baleharjo Pacitan. Kali ini, seorang pedagang bernama Abdul Hafid juga merugi hingga Rp 1 juta, lantaran terkena tipu muslihat pelaku.

Berdasarkan keterangan pedangang perlengakapan kue tersebut, kejadian bermula saat ia didatangi oleh pembeli yang mencari produk backing soda merk tertentu. Karena pedagang tersebut tak mempunyai produk yang diinginkan, pembeli berbadan tinggi tersebut pergi dan berjanji bakal datang kembali jika produk tersebut sudah ada.

Selang 5 jam kemudian, Abdul Hafid didatangi seorang yang berpakaian sales. Ia menawarkan produk yang sama dengan yang diinginkan pembeli tadi. Tanpa rasa ragu, pedagang tersebut membeli produk backing soda merk fox tersebut, sebanyak 3 boks dengan harga Rp 45 ribu per boks. Usai sang pelaku pergi, ia kaget karena boks backing soda tersebut hanya berisikan semen bangunan.

Sebelumnya, seorang pedagang Pasar Arjowinangun, bernama Sri Utami juga terkena tipu, akibat membeli 15 boks backing soda palsu seharga Rp 45 ribu per boks yang ternyata berisikan semen bangunan seberat 1,5 ons. 

Dengan bertambahnya korban penipuan tersebut, mengindikasikan kurangnya pengawasan dari pihak terkait terhadap produk yang beredar di Pacitan. Pemerintah diharapkan segera turun tangan mengatasi kasus peipuan berkedok produk backing soda tersebut, agar tidak semakin meresahkan.(end)

Berita Terkait


Buat Akun Palsu, Residivis Penipu Sukses Gasak Motor Teman

Terdakwa Kasus Penipuan Jual Beli Truck Akhirnya Buka Suara

Polisi Gadungan Pelaku Penipuan di Jalan Raya Ditangkap

Bos PT Aman Samudra Lines Dituntut 2,5 Tahun Penjara


Pembelaan Terdakwa Penipuan dan Penggelapan, Soejono Chandra : Dakwaan Jaksa Kabur

Terjerat Kasus Penipuan , Direktur PT Global Access Jalani Sidang Perdana

Baru Bebas Tiga Minggu, Residivis Penipuan Nyemplung Bui Kembali

Terbukti Lakukan Penipuan, Komisaris PT SSP Dituntut 3 Tahun 6 Bulan Penjara
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('2725226','2018-01-21','05:51:02','57755','Backing Soda Isi Semen Juga Ditemukan di Pasar Minulyo','54.227.104.40','1','desktop')