Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Jaga Stabilitas Harga, Bulog Ponorogo Operasi Pasar Beras Medium
Rabu, 10-01-2018 | 07:12
Oleh : Gatot Wahyu
pojokpitu.com, Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Subdivre Ponorogo melakukan pelepasan operasi pasar di Gudang Perum Bulog Ngrupit Ponorogo. Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Enggartiasto Lukita.

Pelepasan operasi pasar tersebut merupakan misi dari Menteri Perdagangan untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pasokan barang kebutuhan pokok masyarakat, khususnya beras jenis medium. Hal tersebut merupakan langkah cepat dari Menteri Perdagangan bersama Dirut Bulog Djarot Kusumayati, karena belakangan ini harga beras medium meroket hingga mencapai Rp 11 ribu per kilogram.

Untuk operasi pasar beras jenis medium di wilayah kerja Bulog Subdivre Ponorogo meliputi 5 gudang yang tersebar di Kabupaten Ponorogo, Pacitan hingga Kabupaten Magetan, sebanyak 30 ton yang akan disebar di seluruh mitra dagang Bulog yang nantinya akan diproses dan dijual di pasar tradisional hingga sampai ke tingkat masyarakat.

Untuk menjaga harga beras jenis medium di pasaran, pemerintah menentukan harga eceran tertinggi berkisar Rp 9.450, namun para tengkulak dan pengecer beras di pasar diminta untuk menjual beras tersebut turun Rp 100 dari HET yaitu Rp 9.350.

Anita Andreani selaku Kepala Bulog Subdivre Ponorogo menuturkan, untuk stok beras di gudang Bulog Ponorogo hingga saat ini mencapai 11 ribu ton. Dengan jumlah tersebut dirasa aman untuk stok beras selama 4 hingga 5 bulan di wilayah kerja Bulog Subdivre Ponorogo.

Tentunya untuk menjaga standart kualitas dan stabilisasi harga di pasaran, Bulog bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Koprasi dan Usaha Mikro bersama Satgas Pangan Kabupaten Ponorogo guna mengawal ketat jalannya operasi pasar yang dilakukan Bulog di wilayah Ponorogo.(end)

Berita Terkait


Harga Beras Masih Tinggi di Pasar Tradisional Kepanjen

Harga Beras Belum Stabil, Disperindag Tidak Akan Import

Harga Beras di Surabaya Belum Normal

Jaga Stabilitas Harga, Bulog Ponorogo Operasi Pasar Beras Medium


Kenaikan Harga Beras Picu Inflasi di Jawa Timur

Harga Beras di Pacitan Terus Merangkak Naik

Kenaikan Harga Beras Akibat Lahan Pertanian Kena Bencana

Harga Beras Naik, Dinas Perdagangan Provinsi Sidak ke Pasar
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('2633801','2018-01-18','06:55:27','57753','Jaga Stabilitas Harga, Bulog Ponorogo Operasi Pasar Beras Medium','54.234.65.78','1','desktop')