Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Dewan Minta Pemkot PTFSS Islah Dalam Pengelolaan KBS
Selasa, 09-01-2018 | 19:32 wib
Oleh : Budi Prakoso
Berita Video : Dewan Minta Pemkot PTFSS Islah Dalam Pengelolaan KBS
Surabaya pojokpitu.com, Terkait putusan MA memenangkan Perkumpulan Taman Flora dan Satwa Surabaya (PTFSS), DPRD meminta Walikota Surabaya Tri Rismaharini dan Direktur Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) Kebun Binatang Surabaya (KBS) untuk melakukan islah atau kerja sama dalam bentuk pengelolaan. Karena hak atas tanah milik Pemkot Surabaya, sedangkan untuk pengelolaan hak PTFSS yang menang lewat putusan MA.

Dalam hearing dengan Komisi B DPRD Surabaya, pihak PDTS KBS mengakui kekalahannya dalam gugatan di MA. Namun Direktur Utama Chairil Anwar akan melaporkan kondisi satwa di KBS ke Walikota Surabaya. Pelaporan itu sekaligus sebagai bentuk pencapaian kesepakatan dengan pengurus PT FSS. 

"Bila tidak ada kesepakatan, PDTS KBS akan mengajukan bukti-bukti baru untuk diajukan peninjauan kembali (PK) ke Mahkamah Agung," ucap Cahiril Anwar. 

Anggota Komisi B DPRD Surabaya, Erwin Tjahyuadi menyarankan kedua pihak islah setelah gugatan dimenangkan oleh PTFSS. "Baik PDTS KBS maupun PTFSS, harus saling kerja sama agar kepengurusan PDTS KBS bisa berjalan lancar. Bila tidak ada kesepakatan, dikhawatirkan pihak PTFSS mengajukan penetapan eksekusi ke Pengadilan Negeri sehingga bisa tambah runyam," tutur Erwin Tjahyuadi. 

Ketua PTFSS Muhammad Soejatmiko siap menerima mediasi atau islah dengan pengurus PDTS KBS, guna mencari solusi yang terbaik. Bila tidak ada solusi, maka jalur hukum akan ditempuh kembali. 

Minggu depan, Komisi B DPRD Surabaya akan memanggil dirut PDTS KBS, Bagian Hukum Pemkot Surabaya, Bagian Perekonomian Surabaya dan pihak PTFSS. Tujuannya untuk menindaklanjuti putusan Mahkamah Agung yang dimenangkan PTFSS dalam hak pengelolaan KBS.(end)



Berita Terkait


Resmi, Satwa Baru Penghuni KBS Surabaya Bernama Sarinah

Belasan Ribu Pengunjung Padati Kebun Binatang Surabaya

KBS Kembali Tambah Koleksi Satwanya

Dewan Minta Pemkot PTFSS Islah Dalam Pengelolaan KBS


Pemkot Kalah Gugatan, PTFSS Kelola KBS

Akhiri Libur Panjang, KBS Diserbu Pengunjung

Musim Kemarau , Perilaku Satwa KBS Berubah

Masa Berakhirnya Liburan, KBS Masih Diserbu Pengunjung
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber