Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Beraksi di 7 TKP, Pelaku Pencuri Kotak Amal Akhirnya Diringkus
Selasa, 09-01-2018 | 05:16 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Aksi anak-anak dibawah umur ini sungguh memperihatinkan. Dengan menjadi spesialis pencurian kotak amal di masjid dan musholla yang ada di 7 titik di Kabupaten Malang.

Pelaku AAI (15) dan MFA (14) keduanya warga Desa Babadan, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang. Kini telah diamankan Satreskrim Polsek Ngajum usai melakukan pencurian kotak amal masjid Al Barokah, desa setempat. Mereka melancarkan aksi sore hari dan saat kondisi sepi. Dengan mengambil kotak amal dan menaikkan ke sepeda motor untuk dibawa ke kebun kosong.

Kemudian kotak tersebut dicongkel dan mengambil uang yang ada didalamnya. Setelah itu kotak amal ditinggal begitu saja.  Sekali beraksi, pelaku berhasil menggondol uang sebesar Rp 2,7 juta, dan dipergunakan untuk memperbaiki sepeda motor dan belanja kebutuhan sehari-hari.

Menurut Iptu Sutiyo, Kanit Uppa Satreskrim Polres Malang, keduanya melakukan pencurian kotak amal, yang dilaporkan warga Babadan Ngajum. Untuk keduanya dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, ancamannya hingga 7 tahu

Berita Terkait


Maling Anak Dimassa Warga

Maling di Bawah Umur Kepergok Penjaga Minimarket

Beraksi di 7 TKP, Pelaku Pencuri Kotak Amal Akhirnya Diringkus

Anak SD Ini Sudah Spesialis Bobol Toko 10 TKP


Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber