Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Awal Tahun 2018 Harga Beras di Bojonegoro Sudah Meroket
Selasa, 09-01-2018 | 00:17 wib
Oleh : Shohibul Umam
Bojonegoro pojokpitu.com, Memasuki awal tahun 2018, harga berbagai jenis beras di Kabupaten Bojonegoro, melambung tinggi. Kondisi tersebut, seperti yang terpantau di agen penjual beras sepanjang jalan raya Sumberrejo, Bojonegoro.

Harga berbagai jenis beras, baik kualitas medium maupun beras dengan kualitas premium, melambung tinggi mencapai Rp 1.000 perkilogram, sejak sepekan terakhir. Kondisi ini berlaku untuk semua jenis beras, seperti IR 64, raja lele,  mentik, bagendit, empari, dan ciherang.

Menurut Budi pedagang seberas setempat, harga beras medium yang sebelumnya, berkisar Rp 9 ribu perkilogram, kini melonjak hingga mencapai Rp 10 ribu perkilogramnya. Harga ini, jauh diatas harga eceran tertinggi (HET) beras medium yang ditetapkan pemerintah. Yakni hanya sebesar Rp 9.400 perkilogram. Sementara beras premium yang sebelumnya hanya berada di kisaran Rp 11 ribu perkilogram, kini sudah menembus harga Rp 12 ribu tiap kilogramnya. 

Para pedagang menduga, mahalnya harga beras yang terjadi akibat stok beras di pasaran yang terbatas. Bahkan, pasokan beras dari petani terus menurun akibat belum memasuki masa panen. 

Diperkirakan, kenaikan harga beras ini masih akan terus terjadi seiring dengan musim panen padi yang masih lama. Atau baru berlangsung sekitar 2 bulan ke depan. Khususnya di sebagian besar wilayah Bojonegoro. (pul)

Berita Terkait


Awal Tahun 2018 Harga Beras di Bojonegoro Sudah Meroket

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber