Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Komplotan Begal Sadis Bertambah Jadi Lima Tersangka
Senin, 08-01-2018 | 19:05 wib
Oleh : Achmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, Jajaran Resmob Polres Lumajang kembali menangkap komplotan begal sadis berikut barang buktinya. Polisi mendapati para pelaku ini telah beraksi di 50 tempat kejadian perkara (TKP) dengan 16 barang bukti motor.

Setelah menangkap tiga kawanan begal sadis kemarin, polisi akhirnya kembali berhasil menangkap dua orang tersangka lagi, yang berperan sebagai penadah dan pelaku begal. Mereka adalah Suyono, Dani, Rudi, Suyanto dan Rudi Hariyanto.
 
Kalau sebelumnya ketiga komplotan begal yang tertangkap duluan hanya mengaku 40 TKP, maka setelah ditangkap dua orang tersangka lainnya ini, berkembang menjadi 50 TKP.
 
"Komplotan ini biasa bereaksi di seluruh Kabupaten Lumajang dan Jember dengan cara mengendarai motor secara berkeliling. Tak hanya merampas motor, komplotan inipun juga biasa melukai korbannya," kata AKBP Rachmad Iswannusi, Kapolres Lumajang.
 
Dari barang bukti hasil kejahatannya, kebanyakan motor yang dirampas adalah motor jenis matic. Mereka mengaku sengaja merampas motor matic, karena lebih mudah dalam menjualnya.
 
Kini, kelima tersangka ini akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Lumajang. Mereka terancam hukuman 12 tahun penjara karena melakukan aksi pencurian dengan kekerasan secara bersama-sama.(end)
 


Berita Terkait


Komplotan Begal Sadis Bertambah Jadi Lima Tersangka


Warga Hajar Begal Sadis dan Bakar Motornya

Pelaku Begal Sadis Akhirnya di Dor

Delapan Pelaku Begal Sadis Bacok Korban

Komplotan Begal Sadis Dibekuk Polisi
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber