Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Cabup dan Cawabup Lumajang Sungkeman sebelum Daftar ke KPU
Senin, 08-01-2018 | 17:53 wib
Oleh : Achmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, Pasangan bacalon bupati dan wakil bupati Lumajang, Toriqul Haq dan Indah Amperawati mendaftar ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah Lumajang. Uniknya, sebelum mendaftar, pasangan yang diusung Partai Gerindra dan PKB ini berjalan kaki dan sungkeman kepada orang terkasih mereka.

Bertempat di posko pemenangannya, pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Lumajang, Thoriq-Indah melakukan ritual sungkeman. Thoriq yang biasa disapa Cak Thoriq itu melakukan sungkem kepada ibunya, sementara Indah Amperawati sungkem kepada suaminya.

Usai ritual sungkeman, mereka kemudian menggelar doa bersama. Selanjutnya, berjalan kaki ke kantor KPU kabupaten setempat sejauh 1 kilometer lebih.
 
Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati yang diusung oleh dua partai politik, yakni PKB dan Gerindra, menyerahkan semua kelengkapan administrasi pancalonan. 

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh petugas KPU setempat, semua kelengkapan administrasi pasangan bakal calon itu dinyatakan lengkap," kata Siti Mudawiyah, Ketua KPU Lumajang. 
 
Selanjutnya, KPU Kabupaten Lumajang masih akan melakukan pemeriksaan syarat pencalonan untuk pasangan calon yang diajukan oleh partai politik maupun gabungan partai politik. Usai melakukan pemeriksaan, hasilnya akan diumumkan pada tanggal 17-18 Januari.
 
Sementara dua pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati lainnya, akan mendaftar ke kantor KPU setempat pada hari Rabu mendatang.(end)

Berita Terkait


Cabup dan Cawabup Lumajang Sungkeman sebelum Daftar ke KPU

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua