Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pelaku Pencurian Permata Senilai Ratusan Juta, Dibekuk Satreskrim Polsek Kepanjen
Minggu, 07-01-2018 | 14:24 wib
Oleh : Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com, Pelaku pencurian dengan cara menerobos jendela pada dini hari di Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang ini berhasil menggondol perhiasan permata senilai ratusan juta rupiah. Namun kini dibekuk Satreskrim Polsek Kepanjen

Suhari  (46) warga Desa Jatirejoyoso, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang yang berhasil diamankan Satreskrim Polsek Kepanjen setelah ditetapkan sebagai tersangka pencurian permata.

Pelaku berhasil menggondol perhiasan permata senilai ratusan juta dari pedagang perhiasan permata yang tertidur lelap dengan kondisi jendela sedikit terbuka di Desa Adi Santoso, Kepanjen pada desember lalu.

Melihat kondisi korban tertidur lelap dengan tas yang berada di sampingnya, sementara jendela sedikit terbuka, langsung melancarkan aksinya dengan mengambil tas tersebut.

Pelaku mengaku tidak mengetahui isi dari tas tersebut, yang setelah dibuka ternyata isinya perhiasan permata sejumlah 160 biji berbagai bentuk.

Bahkan, dalam tas tersebut, juga terdapat uang sejumlah Rp 8 juta dan dua ponsel yang juga langsung dihabiskan untuk membeli motor matic dan sisanya untuk kebutuhan hidup selama berpindah-pindah lokasi.

Untuk menjual perhiasan permata tersebut, dirinya harus bolak balik Malang Blitar untuk mencari pembeli tanpa harus dicurigai pihak yang akan membeli barang curiannya tersebut.

Hasil penyidikan petugas, diketahui pelaku sedang menawarkan permata satu biji seharga Rp 100 juta dan petugas Reskrim Polsek Kepanjen harus menyamar sebagai pembeli untuk bisa meringkus pelaku.

Sesaat setelah bertemu di bawah flyover Lawang, petugas langsung berusaha menangkap pelaku, yang terjadi aksi kejar-kejaran dengan petugas. Petugas juga sempat mengeluarkan tembakan peringatan yang diketahui pengemudi mikrolet dan membantu petugas dengan menyenggolkan body kendaraan ke pelaku hingga tersungkur dan kemudian dibekuk petugas.

Iptu Supriadi, Kanit Reskrim Polsek Kepanjen menjelaskan, kronologis penangkapan pelaku, berkat penyidikan yang dilakukan petugas, Diketahui, pelaku sedang menawarkan permata dan menggunakan penyamaran untuk bisa meringkus pelaku, setelah diketahui barangnya ada pada pelaku. Ditaksir kerugian korban sekitar Rp 400 juta.

Kini, perhiasan permata yang dicuri pelaku sepenuhnya kembali setelah diambil dari seseorang yang dititipi hasil curian tersebut. Pelaku harus mendekam di sel tahanan Polsek Kepanjen saat ini.,

Atas perbuatannya, pelaku pencurian tersebut diganjar dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukumannya hingga 7 tahun kurungan penjara.(end)




Berita Terkait


Sidang Pencurian Soal UNBK Sampai Ke Pemeriksaan Terdakwa

Ibu-Ibu Ngutil Pakaian Ditangkap

Gondol Dompet Hingga Motor Milik Janda, Wanita Asal Bekasi Ini Ditangkap Polisi

Ditinggal Makan Siang, Uang Rp 100 Juta Amblas


Prajurit Kodim Ngawi Bekuk Pelaku Pencurian

Polres Madiun Belum Berhasil Ungkap Pencurian Komputer di 3 SD

Anggota Polsek Dlanggu Gagalkan Pencurian Truk

Resahkan Masyarakat, Dua Pelaku Pencurian Ponsel Diringkus Polsek Wajak
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber