Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sepak Bola 

Jelang Bergulirnya Liga 1, Suporter Madura Gelar Mubes di Bangkalan
Minggu, 07-01-2018 | 03:18 wib
Oleh : Ismail Hasyim dan Moch Sahid
Bangkalan pojokpitu.com, Menjelang bergulirnya Liga I Indonesia yang dijadwalkan akan memainkan pertandingan pertama kalinya di musim ini pada tanggal 24 Februari 2018, suporter Madura menggelar musyawarah besar (mubes) di Bangkalan untuk menyamakan visi dan misinya dalam mendukung tim dari Madura mengarungi musim ini.

Musim ini akan menjadi musim kedua semenjak Liga 1 Indonesia bergulir dan musim kesembilan kasta tertinggi sepak bola Indonesia liga profesional untuk klub sepak bola Indonesia sejak berdirinya Indonesia Super League tahun 2008.

Salah satu klub yang akan berlaga dalam Liga 1 musim mendatang adalah Madura United, klub kebanggaan masyarakat Madura yang pada musim kemarin menduduki peringkat kelima dengan poin 60.

Menjelang bergulirnya musim ini, para suporter Madura baik dari Kacong Mania Bangkalan,Truman Sampang, Tarethan Dhibi Pamekasan dan Peccot Mania Sumenep menggelar Mubes di Bangkalan untuk menyatukan visi dan misi agar tidak terjadi bentrokan antar suporter, utamanya suporter dari Madura.

Jimhur Saros, Presiden Kacong Mania menyatakan, musyawarah besar ini digelar untuk menyamakan visi dan misi bagi suporter Madura. "Terutama perkembangan klub dari Madura, perlu untuk menyatu visi misi sehingga nantinya tidak ada perbedaan antar suporter, yang ada hanya suporter Madura," tegas Jimhur Saros.

AKBP Anisullah M Ridha, Kapolres Bangkalan, berharap mubes ini dapat membentuk kesamaan visi dan misi seluruh suporter di Madura.
"Selain itu, pertemuan ini juga bisa memberikan komitmen dan kontribusi yang kuat bagi pembangunan di Madura, khususnya kemajuan bagi persepakbolaan di Madura dan suporter Madura ini sudah mempunyai karakter kuat sebagai suporter yang cinta damai, sehingga dapat dikembangkan lagi kegiatannya seperti membantu sesama," kata AKBP Anisullah M.Ridha.

Sebelum memulai mubes, suporter Madura ini bersama Kapolres dan segenap undangan yang hadir makan bersama yang dikemas secara lesehan dan makan dalam satu nampan sebagai wujud kebersamaan dan persaudaraan antar suporter dari Madura.(end)


Berita Terkait


Jelang Bergulirnya Liga 1, Suporter Madura Gelar Mubes di Bangkalan

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua