Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Pemukiman kumuh padat penduduk di Kabupaten Tuban, kini nampak indah setelah disulap menjadi kampung warna-warni. Kampung yang berada di pusat kota ini terlihat menarik, karena banyak warna yang menghiasi dinding rumah warga. Foto Khusni
Kampung Kumuh Disulap Menjadi Kampung Sejuta Warna
Sabtu, 06-01-2018 | 23:16 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Keindahan ini berangkat dari kesadaran masyarakat. Kampung yang berada di pusat kota telah disulap menjadi kampung sejuta warna. Mulai masuk wilayah kelurahan, bermacam aneka warna telah menghiasi dinding bagian luar rumah penduduk setempat.

Tak heran kampung yang dulu dikenal kumuh ini kini telah berubah menjadi kampung idola. Masyarakat terutama para pemuda tentu menjadi pelopor dalam mengubah image kampung kumuh menjadi kampung sejuta warna.

Dengan bergotong royong, warga mulai mengecat dinding luar rumah penduduk secara serentak. Tak hanya itu, mereka juga menyulap sebuah tempat pembuangan sampah menjadi sebuah taman yang bisa digunakan warga sekitar untuk bersantai.

Bahkan, warga juga ada yang menggunakan tempat tersebut untuk swa foto karena memiliki latar belakang gambar atau hiasan yang sangat menarik.

Menurut Ketua RT setempat, Widodo, awal mula pembuatan kampung warna ini berangkat dari kesadaran masyarakat setempat dalam melihat kondisi kampungnya yang kumuh. "Setelah diadakan rapat akhirnya warga sepakat untuk mengubah menjadi kampung sejuta warna," kata Widodo.

Tak hanya sekedar mengecat warna saja, namun warga juga membuat hiasan seperti ornamen-ornamen untuk mempercantik kampung sejuta warna tersebut. Saat ini warga juga masih terus mengerjakan pengecatan, dengan target seluruh rumah warga di kelurahan karangsari bisa berwarna. (pul)

Berita Terkait


Bupati Fadeli Tutup Kemeriahan Kampung Ramadhan

Duo Virgin dan GamelAwan akan Tutup Kampung Ramadhan Lamongan Nanti Malam

Malam Ini Ada Ratna Antika dan Jihan Audy di Penutupan Kampung Ramadhan Sidoarjo

Rena KDI akan menghibur Kampung Ramadhan Lamongan


Rena KDI akan menghibur Kampung Ramadhan Lamongan

Nanti Malam JTV Siaran Live Dari Kampung Ramadhan Sidoarjo

Tidak Pernah Sepi, Sehari 2 Ribu Pengunjung Datang di Kampung Ramadhan Lamongan

Meriahnya Kampung Ramadhan Lamongan Bersama Sarimi
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber