Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Rehat 

Sumur ajaib, begitu kebanyakan warga menyebutnya. Air dalam sumur ini dipercaya warga mampu mengobati berbagai macam penyakit, mulai dari pegal linu , sampai dengan penyakit diyakini tidak dapat disembuhkan sekaligus. Foto Ilmi
Sumur Ajaib, Diyakini Dapat Sembuhkan Segala Penyakit
Jum'at, 05-01-2018 | 15:26 wib
Oleh : Avrizal Ilmi
Bojonegoro pojokpitu.com, Warga di Bojonegoro digegerkan dengan sumur yang diyakini ajaib. Tak sedikit warga yang datang, mereka yakin air dari sumur tersebut dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Letaknya sumur berada di tengah sawah Dusun Ngembet , Desa Jati Blimbing , Kecamatan Dander , Kabupaten Bojonegoro. Panas matahari tak menyurutkan warga untuk menuju sumur ajaib ini. Padahal tidak mudah untuk sampai sumur karena letaknya berada tengah-tengah persawahan. Sehingga harus menyusuri pematang sawah penuh lumpur.
 
Sumur ajaib ini baru muncul sekitar dua minggu terakhir. Sumur milik Sukiran ini dibangunnya sekitar bulan Agustus 2017 lalu.
 
Menurut Mujianto, menantu Sukiran, awalnya Sukiran bermimpi mendapat kendi air. Lalu meminta untuk dicarikan tempat di persawahan milik Mujianto. Sukiran lantas mengali mata air dengan jasa tukang gali sumur. "Namun ketika digali 10 meter tidak keluar sumber airnya, bahkan tanahnya kering. Ajaibnya ketika ditinggal, sumur kering tersebut malah penuh dengan air," kata Muji.
 
Awalnya sumur tersebut tidak digunakan untuk pengobatan, hanya sebagai pengairan sawah. Ternyata air tersebut justru menjadi ramai, setelah ada salah satu orang yang awalnya lumpuh menjadi sembuh setelah mandi di sumur tersebut.
 
Air sumur tersebut oleh Sukiran ini dinamai dengan air Suci Mustiko Sari. Ia dibantu menantunya Mujianto lantas melakukan praktik pengobatan, dengan cara memandikan orang yang sakit dengan air Suci Mustiko Sari.

Mujianto dan Sukiran membuka praktik pengobata mulai pagi hingga malam hari. Setiap hari selama dua minggu terakhir, pasiennya bisa lebih dari 50 orang. "Kebanyakan warga yang tahu dari informasi dari mulut ke mulut," tambah Muji.

Berita Terkait


Sumur Ajaib Semakin Ramai Dikunjungi Warga yang Berobat

Sumur Ajaib, Diyakini Dapat Sembuhkan Segala Penyakit

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber