Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pilkada 

Duet Gus Ipul dan Anas terancam berubah
Bacawagub PDIP Anas Bakal Diganti, Tim Pemenangan Gelar Rapat Mendadak
Kamis, 04-01-2018 | 17:07 wib
Oleh : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com, Suhu politik menjelang pendaftaran cagub-cawagub Jatim mulai memanas. Saat ini beredar kabar bahwa posisi Abdullah Azwar Anas sedang dievaluasi dan terancam diganti sebagai bacawagub mendampingi bacagub Saifullah Yusuf. Hari ini tim pemenangan Gus ipul-Anas menggelar rapat mendadak bersama kedua calon.

Kabar santer yang beredar saat ini menyebutkan posisi Abdullah Azwar Anas sebagai bacawagub Jatim terancam batal karena desakan kuat dari kalangan kiai NU yang sebelumnya mendukung Anas berduet dengan Saifullah Yusuf dalam Pilgub Jatim 2018. Para kiai itu berubah pikiran setelah mengetahui adanya permasalahan pribadi Anas yang tidak bisa diekspos di publik. Para kiai itu minta tolong kepada Saifullah Yusuf untuk dipertemukan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Tujuannya untuk mengembalikan mandat kepada Megawati karena sebelumnya ikut merekomendasi Azwar Anas sebagai cawagub dari PDIP dan PKB.

Saifullah Yusuf, cagub Jatim, belum berterus terang terkait adanya evaluasi Anas sebagai bacawagub Jatim. Namun, ketika dikonfirmasi, politisi yang biasa dipanggil Gus Ipul itu tidak membantah. Dia hanya menyampaikan bahwa dirinya sedang rapat dan nanti akan ada press conference terkait informasi tersebut. Menurut sumber lainnya, hari ini, Gus Ipul berangkat ke Jakarta untuk menemui Megawati Soekarnoputri. "Gus Ipul munta agar Anas diganti oleh Tri Risma, walikota Surabaya, sebagai cawagub yang mendampinginya," ujar sumber itu.

Dihubungi terpisah, Hikmah Bafaqih, Ketua Tim Pemenangan Gus Ipul- Anas mengaku sedang menggelar rapat. Dia berjanji akan ada konferensi pers terkait informasi tersebut. Saat ditanya apakah akan ada pengganti Anas, Hikmah Bafaqih mengatakan belum bisa menjawab. "Nanti ada pemberitahuan resmi," katanya.

Informasi yang beredar di kalangan PDIP Jatim mengungkapkan saat ini sedang digodok nama-nama cawagub pengganti Anas. Ada tiga nama yang sedang ditimang-timang, yakni Walikota Surabaya Tri Rismaharini, Bupati Ngawi Budi Sulistyono, dan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni.(end)

Berita Terkait


Manasik Haji, Calon Jemaah Haji Sidoarjo Menurun

Mandi Air Panas Bisa Sembuhkan Gejala Ini pada Perokok

Hawa Superpanas Renggut 65 Nyawa di Pakistan

Granat Jenis Nanas Ditemukan Warga di Sungai Sampean


Sempat Memanas, Bacaleg PPP Cabut Berkas Pendaftaran

Penjual Peralatan Haji Diserbu Jamaaah Haji Usai Manasik

Ajang Paragliding Accuracy World Cup,Jadi Ajang Pemanasan Menuju Asian Games

Ribuan Calon Jamaah Haji Ikuti Manasik Haji Massal
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber