Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

100 Rumah Sakit di Jatim Belum Terakreditasi
Kamis, 04-01-2018 | 16:42
Oleh : Fakhrurrozi
Berita Video : 100 Rumah Sakit di Jatim Belum Terakreditasi
Surabaya pojokpitu.com, Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) Jawa Timur, mentargetkan di tahun 2018 ini seluruh rumah sakit yang ada di Provinsi Jawa Timur harus sudah terakreditasi. Tujuannya, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat Jatim.

Ketua Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) Jawa Timur, Dokter Dodo Anondo dalam sambutannya pada acara pelantikan pengurus Persi Jatim menjelaskan, setidaknya masih terdapat 100 rumah sakit  di Jatim yang hingga saat ini belum terakreditasi oleh pemerintah.

"100 Rumah sakit yang belum terakreditasi tersebut, selain terkendala kurangnya kesiapan manajemen rumah sakit baik dari aspek fasilitas kesehatan dan infrastruktur, juga terdapat beberapa rumah sakit yang memang masih baru keberadaannya, sehingga masih dalam proses penilaian akreditasi," kata Dr.Dodo Anondo, Ketua Persi Jatim.

Untuk dapat mencapai target 100 persen akreditasi rumah sakit di Jawa Timur di tahun 2018 ini, Persi Jatim terus mendorong dan membantu dengan berbagai langkah, seperti pelatihan atau workshop bagi SDM Kesehatan di RS tersebut hingga membantu meningkatkan kualitas infrastruktur dan alat kesehatan yang ada di rumah sakit.(end)

Berita Terkait


100 Rumah Sakit di Jatim Belum Terakreditasi

Ormas Ini Demo Sebab Pelayanan Rumah Sakit Sangat Buruk

Rumah Sakit Terapung Milik Unair Mampu Tampung 30 Pasien

Piutang Rumah Sakit di Jatim Capai Rp 50 Miliar Lebih


Rumah Warga Ambrol Tertimpa Material Proyek Rumah Sakit

Ormas Ini Demo Sebab Pelayanan Rumah Sakit Sangat Buruk

Puluhan Perawat Rumah Sakit Ini Demo Tuntut Gaji UMK

Usai Laga, Semua Pemain Langsung ke Rumah Sakit
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('2770213','2018-01-22','21:12:03','57484','100 Rumah Sakit di Jatim Belum Terakreditasi ','54.83.81.52','1','desktop')