Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Bagian plafon ambrol dan terpaksa disangga dengan bambu, agar tidak roboh. Akibat kondisi tersebut, dua ruang kelas terpaksa dikosongkan karena takut menimpa siswa. Foto Amin
Kondisi Ruang Kelas MI Ini Sungguh Memprihatinkan
Kamis, 04-01-2018 | 15:14 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com, Kondisi Bangunan Madrasah Ibtidaiyah, Bahrul Ulum Desa Purworejo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, sangat memperhatinkan. Dua ruang kelas dan perpustakaan kondisinya rusak parah.

Pihak sekolah hanya terpaksa memasang bambu penyangga, agar ruang bisa digunakan. Selain perpustakaan, kondisi dua ruangan lainya, yaitu ruang UKS dan ruang kelas lebih memperihatinkan. Sebagian atap dan plafon juga ambrol, karena beberapa material bangunan sudah rapuh. 

Menurut Muhammad Nukha salah satu siswa, merasa takut jika sewaktu-waktu kelasnya roboh. Bahkan, jika bermain di kelas harus hati-hati agar tidak menyenggol tiang penyangga. Siswa berharap sekolah segera dibangun agar nyaman dalam melakukan kegiatan belajar mengajar.

Sementara itu Kepala Sekolah MI Bahrul Ulum Fatkurohman, mengaku telah berusaha mencari dana bantuan dari berbagai pihak. Bahkan, sejumlah proposal telah diajukan ke Kantor Kementrian Agama Kabupaten Mojokerto, namun hingga kini belum ada realisasi. "Kondisi bangunan rusak parah dan memperhatinkan sejak dua tahun lalu dan hingga kini belum ada perbaikan karena tidak ada anggaran," kata Ulum. (pul)

Berita Terkait


Kondisi Ruang Kelas MI Ini Sungguh Memprihatinkan

Dua Ruang Kelas Roboh dan Membahayakan

Ruang Kelas Hanyut, Hari Pertama Siswa Terpaksa Belajar di Kelas Darurat


Konstruksi Banguanan Tidak Sempurna, 3 Ruang Kelas Ambruk

Tiga Ruang Kelas Rawan Ambruk, Siswa Belajar di Perpustakaan

Kondisi Ruang Kelas MI Ini Sungguh Memprihatinkan

Tak Mampu Menahan Beratnya Beban, Tiga Ruang Kelas Ambruk
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber