Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Sepak Bola 

40 Pemain Sepakbola Masuk Seleksi Porprov
Rabu, 03-01-2018 | 16:55
Oleh : M. Ramzi
Magetan pojokpitu.com, Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Magetan memantapkan diri untuk ikut dalam ajang Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jatim 2019 mendatang. Dari berbagai kompetesi yang digelar, sedikitnya ada 40 pemain muda yang masuk radar Askab PSSI, untuk disiapkan bermain di ajang bergengsi di Jatim tersebut.

Segala persiapan sudah dilakukan oleh Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kabupaten Magetan, untuk mempersiapkan pemain muda terbaiknya dalam ajang Pekan Olah Raga Provinsi (PORProv) di Lamongan tahun 2019 mendatang.

Kompetisi antar klub U-18 yang digelar pada penutup tahun 2017 kemarin, memberi gambaran baru bagi Askab PSSI Magetan dalam pembentukan skuad sepak bola U-18.

Ketua Askab PSSI Magetan, Sutomo, mengatakan, sedikitnya ada 40 pemain muda yang masuk dalam seleksi, yang nantinya akan dipilih untuk memperkuat tim sepak bola di kota kecil di bawah kaki Gunung Lawu tersebut.

40 pemain yang dijaring merupakan yang terbaik dari hasil pantauan pemandu bakat, selama kompetisi berlangsung. Meskipun begitu, menurut Sutomo, pemain yang masuk seleksi tersebut, tidak didominasi dari dua klub yang bertanding di laga final. Akan tetapi juga berasal dari 16 klub yang berlaga di kompetisi U-18.

Askab PSSI Magetan masih punya banyak waktu untuk membentuk skuad sepak bola U-18, yang handal. Baik dalam kompetisi antar klub U-18, maupun latihan bersama antar pemain yang masuk seleksi.

Tidak mudah bagi Askab PSSI Magetan, untuk menghidupkan kembali persepakbolaan di Magetan. Alasannya, masih alasan klasik, yaitu soal pendanaan, dan kendala prasarana yang sangat minim.(end)

Berita Terkait


40 Pemain Sepakbola Masuk Seleksi Porprov

Porprov 4 Tahun Sekali, Komisi E Minta Pembinaan Atlet Lebih Intens

Bonus Atlet Porprov Malang untuk Beli Tanah dan Rumah

Atlet Porprov Kota Kediri Digerojok Bonus


Resmi, Porprov Jatim Dihelat 4 Tahun Sekali

Bonus Atlet Porprov Malang untuk Beli Tanah dan Rumah

Atlet Porprov Kota Kediri Digerojok Bonus

Tulungagung Juara Sepakbola Porprov 2015
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber