Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Stand Digadaikan, Dewan Minta Walikota Bubarkan PDPS
Selasa, 02-01-2018 | 19:11 wib
Oleh : Budi Prakoso
Berita Video : Stand Digadaikan, Dewan Minta Walikota Bubarkan PDPS
Surabaya pojokpitu.com, Banyaknya stand atau lapak di Pasar Keputran maupun Pasar Pucang yang telah digadaikan kepada Bank Rakyat Indonesia, BRI, membuat Komisi C DPRD Surabaya meminta kepada Walikota Surabaya, untuk segera membubarkan Perusahaan Daerah Pasar Surya (PDPS) karena sangat membebani para pedagang yang berjualan di kedua pasar yang dikelola PDPS.

Permintaan yang dilontarkan, Sudirdjo, anggota Komisi C DPRD Surabaya ini, karena merasa prihatin adanya stand pasar yang digadaikan kepada BRI untuk membayar gaji serta membayar hutang di tubuh PDPS. Untuk itulah, bila Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Kota Surabaya, setiap tahun terus rugi hingga miliaran rupiah, harus dibubarkan.

"Bila tidak dibubarkan, justru akan memberikan beban baru bagi Pemerintah Kota Surabaya, yang harus membayar hutang PDPS," kata Sudirdjo. 

Setiap tahun Pemkot Surabaya memberikan subsidi hingga Rp 30 miliar. Bila tidak dibubarkan, Pemkot Surabaya segera mencari pengganti semua jajaran direksi. Komisi C Surabaya akan melayangkan surat kepada Walikota Surabaya, Tri Rismaharini untuk segera membubarkan PDPS atau mengganti semua jajaran direksi. 

Sudirjo juga sangat jengkel dengan ulah Satpol PP Kota Surabaya, yang sangat kejam dalam melakukan penertiban para pedagang kaki lima (PKL) di pasar. Padahal para PKL hanya mencari makan dan berjualan di pasar pagi hingga siang hari. Ternyata petugas Satpol PP tanpa kompromi menyita dan merampas semua barang dagangan milik PKL.

Bila penertiban ini terus berlangsung, maka akan terjadi kesenjangan sosial dan para pedagang akan melakukan perlawanan kepada Pemerintah Kota Surabaya.(end)

Berita Terkait


Satpol PP Segel Pasar Koblen

Pasar Koblen Cagar Budaya Untuk Relokasi PKL Sayur

Mobil Vietnam Bersiap Gebrak Pasar Otomotif Dunia

Pedagang Pasar Keling Belum Terima Kejelasan Relokasi


Harga Kedelai Lokal di Pasar Besar Ngawi Turun

Balita Ditemukan Warga Dipinggir Jalan Sekitar Pasar Nganjuk

Ponsel Realme Sasar Generasi Milenial Setelah Resmi Masuk Pasar Indonesia

Meresahkan, Begal Bokong Pengunjung Pasar Manukan Diamankan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber