Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Olah Raga 

Inilah Keinginan Butet Sebelum Gantung Raket
Selasa, 02-01-2018 | 12:57 wib
Oleh :
Jakarta pojokpitu.com, Spesialis ganda campuran nasional dan juara dunia 2017, Liliyana Natsir mengaku memendam harapan pada Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang medio tahun ini.

Hingga Asian Games Incheon 2014 lalu, misalnya, prestasi terbaik Liliyana ialah meraih medali perak. Kini, atlet yang akrab disapa Butet itu berharap bisa mempersembahkan keping medali tertinggi bagi Indonesia.

"Mudah-mudahan bisa mempersembahkan medali emas Asian Games untuk Indonesia karena tampil di negeri sendiri," Liliyana seperti dikutip dari Indopos.

Asian Games 2018 kemungkinan akan menjadi turnamen terakhir bagi Liliyana. Setelah berpartisipasi pada pesta olahraga empat tahunan negara-negara Asia tersebut, Butet memutuskan akan gantung raket. Ini tentu menjadi catatan tersendiri bagi PP PBSI agar segera memunculkan pengganti yang sepadan supaya kiprah Indonesia di ganda campuran tetap disegani dunia.

Terkait dengan hal itu, Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) melakukan perombakan cukup besar pada nomor ganda campuran guna mencari pelapis bagi pasangan Tontowi/Liliyana. Selain memisahkan pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto, PP PBSI juga memindahkan pemain ganda putra Ricky Karanda Suwardi ke nomor ganda campuran.

Terhitung mulai tahun ini, Praveen akan bertandem dengan Melati Daeva Oktavianti, sedangkan Ricky berpasangan dengan Debby. Adapun duet Hafis Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja tetap dipertahankan.

Nantinya, ketiga pasangan ganda campuran pelapis Tontowi/Liliyana ini akan menjalani uji coba turnamen pada Januari 2018. Prestasi mereka akan terus dipantau PP PBSI guna menentukan komposisi pemain untuk membela Indonesia pada Asian Games 2018. (bam/jpnn)

Berita Terkait


Menurut Kevin, Ini Kemenangan Rakyat Indonesia

Sip..Mantab, Tim Piala Uber Indonesia Menang dari Prancis

Dasyat..Marcus / Kevin Tembus 100.000 Poin

Dengan Susah Payah Marcus/Kevin Tembus 8 Besar All England 2018

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber