Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Razia Malam Tahun Baru, BNNK Tangkap Pengguna Sabu-Sabu
Senin, 01-01-2018 | 18:52 wib
Oleh : Budi Prakoso
Surabaya pojokpitu.com, Malam tahun baru 2018, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya melakukan razia narkkoba di sejumlah rumah karaoke pada malam perayaan tahun baru, Senin dini hari. Dalam razia tersebut, petugas BNNK menangkap satu orang tamu rumah karaoke membawa poket sabu-sabu dan 9 orang positif konsumsi narkoba jenis sabu dan extacy.

Guna mengantisipasi penggunaan dan peredaran narkotika pada perayaan malam tahun baru, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Surabaya, menggandeng TNI dan Satpol PP Kota Surabaya merazia sejumlah rumah karaoke di Surabaya.

Dalam razia yang dilakukan di rumah karaoke Jalan Tegal Sari Surabaya, petugas langsung mendapati seorang tamu membawa satu poket sabu-sabu saat hendak keluar dari tempat hiburan malam ini. Tertangkap tangan membawa narkotika, pemuda tamu rumah karaoke ini pun langsung diamankan petugas.

Dalam razia ini, petugas BNNK Surabaya melakukan tes urine kepada setiap tamu, termasuk para wanita pemandu lagu dan pegawai rumah karaoke.

Hasilnya, dalam waktu satu jam tes urine, petugas mendapati 6 orang positif konsumsi narkoba jenis sabu dan extacy. Tak hanya satu tempat, razia juga dilakukan di rumah karaoke dan billiard kawasan Jalan Pandegiling Surabaya dan mendapati 3 orang positif narkoba.

Kepala BNNK Surabaya, AKBP Suparti mengatakan, "Dari hasil razia, petugas BNNK mendapati 9 orang positif narkoba, termasuk satu di antaranya tertangkap membawa sabu-sabu. Seluruh tamu yang positif oleh petugas langsung dibawa ke kantor BNNK untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut."

Dari razia ini, bagi yang terbukti positif narkoba, BNNK Surabaya akan melakukan rehabilitasi terhadap yang bersangkutan. Sedangkan bagi tamu yang tertangkap tangan membawa narkoba akan didalami keterkaitan dengan jaringan atau menejemen peredaran narkoba, jika terbukti akan diproses secara hukum.(end)

Berita Terkait


Peringati Tahun Baru Islam Ribuan Warga Ikuti Pawai

Ratusan Benda Pusaka Disucikan Secara Massal

Begini Kreasi Lampion Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram

Tahun Baru Islam, Ratusan Siswa Membagikan 1001 Nasi Kotak Kepada Kaum Dhuafa


Dalang Cilik Mainkan Wayang Damen Saat Tahun Baru Hijriyah

Sambut Tahun Baru Islam, Ribuan Peserta Meriahkan Karnaval Nusantara

Begini Tradisi Pemberian Angpao di Tahun Baru Imlek

Jessica Alba Dapat Hadiah Tahun Baru Terbaik
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber