Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Pemerintah Provinsi Jawa Timur tidak menggelar pesta memperingati malam pergantian tahun. Gubernur Soekarwo dan jajaran Forkopimpda melewati malam pergantian tahun dengan dzikir dan doa bersama. Foto Agasi
Gubernur Jatim Rayakan Tahun Baruan Tanpa Terompet
Senin, 01-01-2018 | 13:06
Oleh : Ahmad Ramadhan
Surabaya pojokpitu.com, Tidak seperti biasa pemandangan malam pergantian tahun oleh Gubernur Jatim Sukarwo dan jajaran Forkopimda Provinsi Jatim. Jika tahun-tahun sebelumnya pergantihan tahun dengan meniup terompet di Gedung negara Grhadi, tahun ini Pak De Karwo menggelar pergantian tahun dengan memukul rebana.

Sebelum puncak pergantian tahun dimulai, Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar kegiatan dzikir dan doa bersama atas perjalanan dan berakhirnya tahun 2017 dan menyongsong tahun 2018. Acara yang. Berlangsung   pukul 21.00 Wib hingga 24.00 Wib ini berlangsung di depan Kantor Gubernur Jawa Timur, Jalan Pahlawan Surabaya

Kegiatan ini dihadiri para pimpinan tingkat Provinsi Jawa Timur seperti Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat, pimpinan Parpol Jatim dan kepala organisasi perangkat daerah di jajaran Pemprov Jatim. 

Kegiatan yang dilaksanakan di penghujung tahun 2017 ini diisi dengan istighotsah sholawat dan hadrah dari kelompok ikatan seni hadrah dari sejumlah daerah, yaitu pasuruan, jombang, mojokerto, surabaya, gresik dan sidoarjo.

Menjelang detik detail pergantian tahun Gubernur dan seluruh peserta memabca shalawat nabi bersama sama dan memukul rebana.

Selain istighosah sholawat,  Gubernur Jawa Timur juga  memberikan santunan  kepada sekitar  200 anak yatim piatu. (pul)

Berita Terkait


Tolak Musim Pagebluk di Tahun 2018, Warga Gelar Kesenian Senterewe

Razia Malam Tahun Baru, BNNK Tangkap Pengguna Sabu-Sabu

Malam Tahun Baru, Warga Suku Tengger Gelar Pawai Budaya Night Carnival

Saat Tahun Baru, BNNK Sidoarjo Merazia Tempat Hiburan Malam


Meriahnya Tahun Baru di Wisata Kuda Troya Cipta Wilaha

Malam Tahun Baru, Warga Suku Tengger Gelar Pawai Budaya Night Carnival

Saat Tahun Baru, BNNK Sidoarjo Merazia Tempat Hiburan Malam

Gubernur Jatim Rayakan Tahun Baruan Tanpa Terompet
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('2662739','2018-01-19','06:33:57','57316','Gubernur Jatim Rayakan Tahun Baruan Tanpa Terompet','54.227.104.40','1','desktop')