Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Sulit Dapat Ijin, Pengurus Persebaya Mengadu ke Dewan
Jum'at, 29-12-2017 | 18:20 wib
Oleh : Budi Prakoso
Berita Video : Sulit Dapat Ijin, Pengurus Persebaya Mengadu ke Dewan
Surabaya pojokpitu.com, Sejumlah pengurus Persebaya Surabaya hari ini mengadu ke anggota DPRD Kota Surabaya, Jumat sore. Mereka mengeluhkan sulitnya mendapatkan izin pemakaian sejumlah sarana olahraga seperti Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), wisma dan lapangan Karanggayam.

Dalam hearing bersama pimpinan DPRD Kota Surabaya, Kabag Hukum Pemkot dan juga Dispora Surabaya, Manajar PT. Persebaya, Khoirul Basalamah, menuturkan sebagai ikon Kota Pahlawan, pihaknya ingin Persebaya menjadi tuan rumah di kotanya sendiri. 

"Selama ini klub kebanggaan warga Surabaya itu seakan dianak tirikan. Terlebih terkait sulitnya mendapat akases lapangan Gelora Bung Tomo (GBT) serta penggunaan fasilitas olahraga. Pihak  manajemen sebenarnya tidak masalah jika diperlakukan sama dengan penyewa yang lain, asalkan ada kepastian dalam penggunaan fasilitas yang disewa," keluh Khoirul Basalamah. 

Menurutnya, keberadaan Persebaya hanya ingin memberikan hiburan kepada masyarakat, lantaran sudah lama anak muda di Kota Pahlawan tidak memiliki kebanggaan utamanya olahraga sepakbola. 

Khoirul Basalamah menambahkan, pertandingan terakhir Persebaya melawan PSS Sleman saat selebrasi games di GBT menjadi pukulan telak bagi manajemen. Akibat areal sirkuit GBT dikunci, akhirnya parkir kendaraan dialihkan di sepanjang akses menuju Gelora Bung Tomo.

Menanggapi keluhan dari manajemen Persebaya, hearing yang sempat memanas lantaran Pemkot menepis atas keluhan yang disampaikan oleh Manajer Persebaya, Ketua DPRD Kota Surabaya, Armuji mengingatkan, Persebaya merupakan kebanggaan orang Surabaya. Oleh karena itu, Armuji meminta agar izin pemakaian GBT dan Lapangan Karanggayam, dipermudah.

Terkait penutupan sirkuit saat Persebaya bertanding, politisi dari PDIP itu meminta pemerintah kota tidak mengulangi kejadian tersebut, mengingat fasilitas tersebut dibangun dengan menggunakan APBD.(end)

Berita Terkait


Melawan Persela Ujian Berat Bagi Persebaya

PSIS vs Persebaya: Bonek Haus Golmu, Irfan Jaya!

PSIS vs Persebaya: Jangan Cuma Ganas, Tetapi Harus Cerdas

Persebaya Akan Borong Pemain Lagi, Siapa Saja Yang Dicari


Persebaya Akan Borong Pemain Lagi, Siapa Saja Yang Dicari

Persebaya Butuh Pelatih Fisik

Pemprov Jatim Kirim Persebaya U19 ke Australia Barat

PSM vs Persebaya : Tuan Rumah Bakal Agresif Sejak Menit Awal
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber