Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Pendidikan 

Unair - STIK Jalin Kerjasama Bimtek Penulisan Skripsi Pamen Pati
Jum'at, 29-12-2017 | 14:07 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) terus menjalin kerjasama dengan sejumlah Universitas di Indonesia. Jumat (29/12) pagi, STIK menjalin kerjasama dengan Universitas Airlangga (Unair). Penandatanganan kerjasama ini dihadiri sejumlah pejabat di STIK, diantaranya Brigadir Jenderal (Brigjend) Polisi Fiandar, Wakil Ketua Bidang Akademik, Brigjend Polisi Yudawan, Wakil Ketua Bidang Kermadianmas dan Kombes Polisi Guntur Widodo Kelemkermadalu GRI Bidang Kermadianmas. Sementara dari Unair dihadiri Rektor Profesor M. Nasih, sejumlah guru besar dan dekan

Dalam sambutannya, Brigjend Pol Fiandar mengatakan, kerjasama dengan Unair ini merupakan perintah dari Kapolri agar membuka jaringan seluas-luasnya dengan dunia pendidikan. Fiandar menambahkan, selain dengan Unair, STIK juga melakukan kerjasama dengan 33 Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia.

"Jadi kerjasama antara Polri dengan Unair ini merupakan pijakan Kapolri dalam membuka jaringan seluas-luasnya dengan komponen seluruh masyarakat termasuk dunia pendidikan. Selain Unair, kita sudah menjalin kerjasama dengan 31 Perguruan tinggi di seluruh Indonesia," ujar Brigjend Pol Fiandar, saat ditemui seusai penandatanganan MoU di ruang rektorat Kampus C Unair.

Brigjend Pol Fiandar menambahkan, nantinya dosen-dosen Unair akan membantu bimbingan teknis para Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) yang sedang mengerjakan skripsi atau penulisan ilmiah. Selama ini, para Pati atau Pamen ini harus meluangkan waktu hanya untuk konsultasi ke Jakarta.

"Jadi selama ini para Pati atau Pamen ini banyak meninggalkan waktu kerjanya hanya untuk konsultasi ke Jakarta. Padahal mereka ini banyak yang sudah memiliki jabatan seperti Kapolres atau Kasat Reskrim di daerah. Jadi dengan kerjasama ini, para Pati atau Pamen yang sedang kuliah jarak jauh ini dapat menyelesaikan skripsinya dengan perguruan tinggi yang kita ajak kerjasama," terangnya.

Sementara itu, Profesor M. Nasih, Rektor Unair mengatakan siap membantu para Pati atau Pamen yang membutuhkan bimbingan teknis penulisan skripsi atau ilmiah.  

"Tergantung kebutuhannya. Kalau tugas akhirnya tentang audit forensik, kawan dari akuntansi banyak. Kalau soal masalah hukum, ada kawan dari Hukum. Kalau masalah perilaku, teman Fisip atau Psikologi, bisa kita libatkan. Jadi tergantung tentang apa penulisan skripsi atau penulisan ilmiahnya," ujar Nasih.

Intinya, lanjut Nasih, Unair berkomitmen berkonstribusi memberikan yang terbaik dari berbagai pihak dan kita ingin ada sentuhan Airlangga di kepolisian. Harapannya ke depan teman-teman kepolisian memberikan pengalamannya ke Universitas Airlangga.  (pul)   

Berita Terkait


FKM Unair Jalin Kerjasama Internasional Dengan Kampus Luar Negeri

Maling Beraksi di Kampus Akper Unair Gresik Terekam CCTV

Pemenang Medspin Dapat Hadiah Masuk FK Unair Gratis

2332 Pendaftar SBMPTN Diterima di Unair


Patut Dicontoh, Mantan Pengamen Raih Gelar Sarjana Hukum Terbaik di Unair

8 Wartawan Jawa Timur Wisuda S2 Unair

Rektor Unair Tak Tahu Namanya Diajukan Jadi Kandidat Menteri

Tim Putra Unair Jawara Lima Basket Wilayah Jatim 2019

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber