Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Mlaku - Mlaku 

Musim libur Natal dan Tahun Baru cuaca Gunung Bromo di Kabupaten Probolinggo, ekstrem sekitar 12 derjat celcius. Kondisi tersebut membuat petugas Polres Probolinggo, melakukan himbauan dan bagikan masker ke pengunjung. Foto Farid
Tidak Mau Kecolongan, Polisi Bagikan Masker ke Wisatawan Bromo
Kamis, 28-12-2017 | 23:13
Oleh : Farid Fahlevi
Probolinggo pojokpitu.com, Sekitar sepekan ini, wisata Gunung Bromo, di Dusun Cemoro Lawang, Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, selalu dipadati pengunjung.

Saat ini, kondisi di sekitar Gunung Bromo mengalami suhu ekstrim yakni kisaran 8 sampai 12 derajat selsius. Khususnya pada malam hingga dini hari. Asap putih, masih terus keluar dari dalam kawah Bromo.
 
Banyaknya pengunjung yang berada di bibir kawah Bromo membuat Polres Probolinggo gencar melakukan himbauan larangan naik ke bibir kawah.
 
Patroli di sekitar kawah bromo ini dipimpin langsung Kapolres Probolinggo, AKBP Fadly Samad. Selain memberi himbauan untuk tidak mendekat ke kawah bromo radius 1 kilo meter. Petugas juga membagikan ribuan masker.
 
Menurut AKBP Fadly Samad, Kapolres Probolinggo, dengan terjadinya suhu ekstrim di area Bromo, pihaknya akan menyiagakan tim medis yang nantinya dibantu dari tim kesehatan pemerintah setempat.
  
Petugas menghimbau, agar wisatawan tidak mendekat ke kawah Gunung Bromo dengan radius 1 kilo meter. Area bibir kawah harus steril dari manusia. 
 
Rencana kepolisian akan menambah anggota untuk pengamanan wisata pada Minggu besok. Diprediksi lonjakan pengunjung akan terjadi pada tahun baru nanti. (pul)

Berita Terkait


Tidak Mau Kecolongan, Polisi Bagikan Masker ke Wisatawan Bromo

Pengunjung Bromo Abaikan Jarak Aman 1 Kilometer dari Bibir Kawah

Bromo Bergumuruh, Kawah Harus Steril Manusia

Setelah Gunung Agung, Gunung Bromo Bergemuruh dan Batuk


Setelah Gunung Agung, Gunung Bromo Bergemuruh dan Batuk

Ternak Lebah Madu di Lereng Gunung Bromo, 6 Bulan Sudah Panen

Setelah Rusak Bertahun Tahun, Warga Lereng Bromo Nikmati Jalan Mulus

Menikmati Wisata Durian di Kampung Lereng Gunung Bromo
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('2633277','2018-01-18','06:35:13','57195','Tidak Mau Kecolongan, Polisi Bagikan Masker ke Wisatawan Bromo','54.234.65.78','1','desktop')