Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Selisih takaran di SPBU masih dalam batas toleransi. Foto Rofi
Sidak SPBU, Disperindag Kota Kediri Temukan Selisih Takaran
Kamis, 28-12-2017 | 16:09
Oleh : Unggul Dwi Cahyono, Muhammad Zainurofi
Kediri pojokpitu.com, Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Kota Kediri menggelar inspeksi mendadak ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Untuk Umum (SPBU) di Kota Kediri (29/12). Hasilnya , petugas menemukan adanya selisih takaran bahan bakar minyak.

Sidak dilakukan untuk mengawasi dan menertibkan distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU, baik dari segi mutu produk maupun takaran. Petugas mendatangi dua SPBU di Jalan Brigjen Katamso dan Jalan Joyoboyo, Kota Kediri. 

Hasil pengukuran menggunakan alat tera menemukan adanya penyimpangan takaran. Ada selisih ukur BBM yang keluar dari mesin dispenser dengan bejana standar. Selisih takaran di SPBU masih dalam batas toleransi, sebesar 0,5 persen dari BBM yang dikeluarkan.

Menurut Dwi Rahman, Kepala Bidang Metrologi Disperindag Kota Kediri, sidak ke SPBU untuk melindungi konsumen dari praktek kecurangan. Juga memastikan stok BBM untuk kebutuhan Tahun Baru tercukupi atau tidak. "Stok BBM untuk Tahun Baru 2018 dipastikan aman. Pasokan BBM ke SPBU dalam kondisi normal yakni, berkisar 24 ribu ton per hari," kata Dwi Rahman. (pul)

Berita Terkait


Sidak SPBU, Disperindag Kota Kediri Temukan Selisih Takaran

Disperindag Sidak SPBU Antisipasi Kecurangan Takaran

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('2665800','2018-01-19','08:53:59','57179','Sidak SPBU, Disperindag Kota Kediri Temukan Selisih Takaran','54.91.16.95','1','desktop')