Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Liburan Panjang, Wisata Kebun Blimbing Naik 300 Persen
Kamis, 28-12-2017 | 07:13 wib
Oleh : Avrizal Ilmi
Bojonegoro pojokpitu.com, Selama masa libur panjang sekolah, destinasi wisata lokal kebun belimbing di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, diserbu pengunjung. Para pedagang buah belimbing pun layaknya ketiban berkah. Omzet penjualan belimbing mengalami kenaikan hingga 300 persen.

Agrowisata kebun blimbing ini berjarak sekitar 15 kilometer, dari pusat Kota Bojonegoro. Tepatnya berada di Desa Ngringin Rejo, Kecamatan Kalitidu. 

Saban hari, terutama pada hari-hari libur, kebun buah belimbing yang merupakan destinasi wisata lokal ini, ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik wisatawan lokal maupun dari luar Kabupaten Bojonegoro.
 
Pada libur panjang sekolah, jumlah pengunjung diperkirakan mengalami lonjakan hingga 300 persen lebih dari hari biasanya. Hal ini setidaknya terlihat dari meningkatnya jumlah penjualan buah belimbing milik para pedagang.
 
Hal itu seperti yang dikatakan oleh Moch Syafii, salah satu pengelola agrowisata belimbing. Jika dalam hari-hari biasa, pengunjung rata - rata hanya sekitar 500 pengunjung. Namun saat ini, pengunjung mencapai 1500 wisatawan.  Pihaknya memperkirakan lonjakan wisatawan ini hingga tahun baru mendatang. 

Sementara, para pengunjung lebih memilih berwisata di kebun belimbing ini, karena beberapa faktor. Salah satunya adalah bisa mengajak keluarga dan tempatnya yang sejuk . 

Selain itu, para pengunjung yang bisa menikmati manisnya buah belimbing, bisa dengan leluasa memilih sekaligus memetiknya sendiri dari langsung kebun.
 
Rata-rata, para pengunjung datang dari berbagai Kota Bojonegoro dan sekitarnya, seperti Tuban, Lamongan, Surabaya, serta sejumlah kota lainnya.(end)
 
Selama masa libur panjang sekolah, destinasi wisata lokal kebun belimbing di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, diserbu pengunjung. Para pedagang buah belimbing pun layaknya ketiban berkah. Omzet penjualan belimbing mengalami kenaikan hingga 300 persen.

Berita Terkait


Liburan Panjang, Wisata Kebun Blimbing Naik 300 Persen

Manisnya Blimbing Tasikmadu Jadi Buruan Pecinta Buah

Bandara Blimbingsari Diserahkan pada AP II

Kisah Polisi Sukses Budidaya Belimbing Madu


Ini Keterangan Kepala Bandara Blimbingsari Banyuwangi Soal Pesawat Jatuh

Musim Libur, Pengunjung Wisata Kebun Blimbing Naik 200 Persen

Wapres Tinjau Terminal Baru Bandara Blimbingsari Banyuwangi

Curah Hujan Tinggi, Petani Blimbing di Tulungagung Merugi
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('4747309','2018-04-23','20:31:41','57160','Liburan Panjang, Wisata Kebun Blimbing Naik 300 Persen','54.224.234.8','1','desktop')