Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Icip - Icip 

Nikmatnya Kepiting Soka Saus Telur Asin di Perayaan Natal
Selasa, 26-12-2017 | 07:09
Oleh : Budi Prakoso
Berita Video : Nikmatnya Kepiting Soka Saus Telur Asin di Perayaan Natal
pojokpitu.com, Kepiting soka saus telur asin pasti menggoda selera bagi penikmat kuliner menu ini. Tentu sangat pas jika disajikan saat perayaan Natal dan dinikmati bersama seluruh keluarga.

Kepiting soka saus telur asin ini menjadi menu spesial, karena dimasak dengan kematangan yang pas dan terasa krispi dan gurih di lidah penikmatnya. Tentu saja tekstur kepiting yang empuk menjadi pembeda dengan menu kuliner kepiting pada umumnya. Apalagi bila para penikmat tidak perlu repot-repot untuk memecahkan cangkang kepiting lagi.

Dalam proses memasaknya, sangat mudah. Pertama, siapkan 4 ekor kepiting soka, beberapa bumbu, seperti bawang putih, bawang merah, telur asin, telur ayam, cabai merah dan rawit, tomat, mentega, serta tepung tapioka.

Untuk memasak, pertama belah kepiting menjadi dua bagian, kocok telur, bersama bumbu garam, gula dan merica bubuk, kemudian aduk bersama sedikit tepung tapioka. Balutkan adonan pada kepiting soka bersama tepung tapioka. Setelah tercampur rata goreng hingga berwarna kuning dan matang.

Untuk membuat saus, siapkan kuning telur asin, mentega, gula, serta merica bubuk aduk hingga rata.  Untuk rasa pedas, cincang cabai merah dan rawit bersama bawang merah dan bawang putih hingga potongan kecil-kecil, tumis potongan bumbu bersama adonan telur asin, tumis hingga wangi. Setelah wangi masukkan kepiting soka krispi dan tumis hingga kematangan yang cukup dan sajikan. 

Sasi Kirani, salah satu penikmat kepiting soka mengatakan, "Sangat cocok untuk dihidangkan pada saat natal. Rasa dari kepiting soka saus telur asin ini begitu empuk, krispi dan gurih, dan ada sensasi rasa pedas saat dirasakan potongan demi potongan kepitingnya," kata Sasi.

Chief susanto menambahkan, "Menu kepiting soka saus telur asin ini sendiri sengaja dihadirkan pada momen perayaan Natal, untuk memberikan variasi karena perayaan Natal kerap kali menyajikan menu ayam teraki." (end)

Berita Terkait


Nikmatnya Kepiting Soka Saus Telur Asin di Perayaan Natal

Pemkot Beri Ijin Jembatan Kalikepiting, Dewan Menolak

Jelang Imlek, Harga Kepiting Naik Hingga 100 Persen

Nikmatnya Kuliner Kare Rajungan


Petani Garam Garap Budidaya Kepiting di Musim Penghujan

Pedagang Kepiting Pasuruan Menuai Berkah di Tahun Baru Imlek

Menikmati Sensasi Sayur Lompong Ikan Yuyu atau Kepiting Sawah

Lihat nih, Tiongkok Catat Rekor Memasak Kepiting
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('2665860','2018-01-19','08:56:43','57066','Nikmatnya Kepiting Soka Saus Telur Asin di Perayaan Natal','54.91.16.95','1','desktop')