Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Mall Ramai Pengunjung, Polsek Tegalsari Intensifkan Patroli di Plaza
Senin, 25-12-2017 | 21:30 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Momentum libur Natal tak hanya dimanfaatkan masyarakat dengan berlibur ke tempat rekreasi. Sejumlah mall di Surabaya pun dipadati warga yang ingin menghabiskan waktu libur bersama keluarga.

Dari sekian mall di Surabaya, Tunjungan Plaza (TP) terlihat paling ramai. Melihat kondisi ini, Senin (25/12) sore, puluhan anggota Polsek Tegalsari dengan dipimpin Kapolsek Kompol David Triyo Prasodjo menggelar patroli di mall yang terletak di Jalan Basuki Rakhmat ini.

Bersama Kanit Reskrim Iptu Zainul Abidin, Kapolsek tak hanya menanyakan situasi dan kondisi ke Security TP,  tapi juga berkomunikasi dengan SPG dan pengunjung. Kepada SPG dan pengunjung, polisi memberikan himbauan Kamtibmas, terutama pengunjung agar menjaga barang bawaannya agar tidak menjadi korban pencopetan.

"Patroli ini untuk menindaklanjuti perintah Bapak Kapolda Jatim dan Kapolrestabes Surabaya agar polisi untuk terus berada di tengah masyarakat dalam event atau moment apapun. Apalagi saat ini, saat saudara kita umat Kristiani merayakan, banyak warga yang mengisi liburan dengan mendatangi mall," ujar Kompol David Triyo Prasodjo di sela-sela patroli.

Kompol David menambahkan, selain mengantisipasi terjadinya tindak pencopetan, pihaknya juga memberikan himbauan kepada orangtua yang membawa anaknya agar lebih waspada. Pasalnya, di saat ramai pengunjung ini, biasanya banyak orangtua yang lengah sehingga anaknya terlepas dari panatauan.

"Salah satu yang kita antisipasi dari patroli ini adalah penculikan anak atau kasus hilangnya anak. Situasi ramai seperti ini tentu sangat rawan dengan terlepasnya anak dari pantauan orangtuanya. Karena itulah, saat patroli ini mereka kita ingatkan agar lebih mengawasi putra putrinya," terang mantan Kapolsek Tambaksari ini.

Kompol David mengungkapkan hingga saat ini, Polsek Tegalsari belum menerima adanya laporan kriminalitas selama libur natal dan tahun baru 2018. 

Polsek Tegalsari akan terus melakukan patroli di Tunjungan Plaza dan sejumlah lokasi perbelanjaan lainnya hingga masa libur sekolah berakhir atau 2 Januari 2018 mendatang. (end)


Berita Terkait


Hobi Olahraga, Kapolrestabes Surabaya Patroli Kota Sambil Bersepeda

Begini Jika Polisi Patroli Pulau Terluar Selatan Jawa

Jelang Pilkada Serentak 2018, Polres Bondowoso Gencar Patroli Cyber

Mall Ramai Pengunjung, Polsek Tegalsari Intensifkan Patroli di Plaza


Jelang Pilkada Serentak 2018, Polres Bondowoso Gencar Patroli Cyber

Mall Ramai Pengunjung, Polsek Tegalsari Intensifkan Patroli di Plaza

Sungguh Eman, Mobil Patroli Tertimbun Longsor

BKSDA dan Polisi Patroli Pastikan Kondisi Hiu Tutul Sehat
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('5206783','2018-05-20','18:35:37','57054','Mall Ramai Pengunjung, Polsek Tegalsari Intensifkan Patroli di Plaza','23.20.7.34','1','desktop')