Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Ekonomi Dan Bisnis 

Selain 7 kereta tambahan yang dioperasikan sejak 15 Desember lalu, PT KAI Daop 8 menambah 1 kereta tambahan lagi, yakni KA Mutiara Timur Tambahan Rute Banyuwangi - Lempuyangan Yogyakarta. Foto dok.pojokpitu.com
Harga Tiket Kereta Api Komersial Naik 25 Persen
Jum'at, 22-12-2017 | 17:54 wib
Oleh : Selvy Wang
Berita Video : Harga Tiket Kereta Api Komersial Naik 25 Persen
Surabaya pojokpitu.com, Memasuki masa angkutan Natal dan Tahun Baru , dimulai pada 22 Desember hingga 7 Januari 2018, PT Kereta Api memastikan akan menambah 1 kereta tambahan lagi. Dari sebelumnya telah menambah 7 kereta tambahan, yakni KA Mutiara Timur tambahan rute Banyuwangi Lempuyangan Yogyakarta.

Pertimbangan karena banyak penumpang tujuan jarak jauh, di Daop 8 juga banyak penumpang jarak menengah. Sementara 7 kereta tambahan lain yakni, KA Kertajaya Tambahan, KA Pasundan Tambahan, KA Matarmaja Tambahan, KA Sancaka Tambahan, KA Sembrani Tambahan, KA Gajayana Tambahan, KA Jayakarta premium. Dengan total 4.222 seat yang beroperasi sejak 15 Desember lalu.  
 
Menurut Raden Agus Dwinanto Budiadji ,  Senior Manager Angkutan Penumpang PT KAI Daop 8, harga tiket kereta naik 25 hingga 35 persen untuk kelas bisnis dan eksekutif. Meski naik, tarif tidak akan melebihi batas atas sesuai ketentuan pemerintah. "Sementara untuk kereta ekonomi subsidi dipastikan tidak naik," kata Raden Agus Dwinanto.
  
Sementara itu, penjualan tiket kereta baik reguler maupun tambahan di periode 15 Desember hingga 7 Januari telah mencapai 83 persen, dengan volume paling tinggi terjual di tanggal 23 Desember. Dengan rute paling banyak Jakarta, Yogyakarta dan Bandung.
 
Diprediksi volume penumpang di Daop 8 selama masa angkutan natal dan tahun baru ini meningkat 5 persen, atau sebanyak 617.969 penumpang. Dibanding tahun lalu mencapai 589.292 penumpang. (pul)

Berita Terkait


Maaf, Tiket Libur Lebaran Kereta Api di Stasiun Bojonegoro Sudah Mulai Habis

Jelang Laga Madura United Vs Persebaya, Suporter Rela Antri Membeli Tiket

Tiket Kereta Api Ekonomi Jarak Jauh Habis Hingga h+10 Lebaran

Tiket KA Jarak Jauh Untuk Arus Balik Lebaran Ludes


Tanpa Membeli Tiket, 2 Turis Asal Australia Terobos Zona Terlarang

Jelang Laga Madura United Vs Persebaya, Suporter Rela Antri Membeli Tiket

Tiket Kereta Api Ekonomi Jarak Jauh Habis Hingga h+10 Lebaran

Tiket KA Jarak Jauh Untuk Arus Balik Lebaran Ludes

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber