Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Lahan Terbatas, Ribuan Motor Pekerja Terpaksa Parkir di Luar Pabrik
Jum'at, 22-12-2017 | 14:37 wib
Oleh : Mohammad Amin
Gresik pojokpitu.com, Terbatasnya lahan parkir di dalam pabrik, membuat ribuan karyawan Mie Sedap di Manyar, Gresik memarkir sepeda motornya di luar pabrik. Sehingga keamanan kendaraan pekerja tersebut kurang terjamin.

Bila perusahaan menyediakan lahan parkir yang memadai dari ribuan karyawannya, kemukinan musibah terbakarnya 54 sepeda motor pekerja mie sedap tersebut bisa dihindari. Sebagaimana diberitakan, puluhan sepeda motor milik pekerja yang diparkir di Pujasera dekat Pabrik, Kamis dinihari kemarin ludes terbakar.

Andik, karyawan outsouching menjelaskan selama ini perusahaan hanya menyediakan lahan parkir sekitar 1100 sepeda motor. Sementara di setiap shift, hampir ada empat ribuan pekerja. Sehingga dengan terpaksa sebaian parkir di luar pabrik, dengan membayar Rp. 2000. 

Lahan lahan parkir tersebut dikelola oleh perorangan, ada yang berasal dari Surabaya dan Jakarta. Tempat parkir perorangan itu rata rata menampung 500 hingga 800 sepeda motor.

Tragedi terbakarnya puluhan sepeda motor milik pekerja Mie Sedap, membuat pekerja yang tak kebagian parkir di dalam pabrik waswas. Apalagi bila tidak ada jaminan tentang ganti rugi bila ada masalah. Selain itu parkir parkir di luar pabrik, membuat jalan raya Tengger menuju Manyar macet total. (mud)

Berita Terkait


Keliru Tuang Bensin, Rumah dan Warung Terbakar

Puluhan Pemilik Sepeda Motor yang Terbakar Mendapatkan Ganti Rugi

Tim Labfor Datangi Lokasi Kebakaran, Pemilik Lahan Dipanggil Polisi

Lahan Terbatas, Ribuan Motor Pekerja Terpaksa Parkir di Luar Pabrik

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua