Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Muzakki Kepala Dinkes Kabupaten Bangkalan
6 Warga Bangkalan Terkena Difteri dan Suspeck Difteri
Rabu, 20-12-2017 | 23:20 wib
Oleh : Ismail Hasyim dan Moch Sahid
Bangkalan pojokpitu.com, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, mendeteksi adanya 6 warga, di 6 kecamatan menderita difteri dan suspeck difteri. Mereka tersebar Blega, Tanah Merah, Labang, Arosbaya, Burneh dan Geger.

Dari enam penderita tersebut, 3 warga dari kecamatan Labang, Burneh dan Geger masuk kategori suspeck difteri. Sedangkan dua warga dari Kecamatan Arosbaya dan Blega masuk kategori probable dan satu warga dari Kecamatan Tanah Merah menderita difteri berdasarkan konfirmasi laboratorium

Difetri merupakan penyakit infeksi yang disebabkan oleh kuman yang ditandai adanya peradangan pada selaput bagian dalam pernafasan bagian atas , hidung dan kulit. Penyakit ini sangat mudah menular dan berbahaya karena dapat menyebabkan kematian pada 5 sampai 10 persen penderitanya.

Menurut Muzakki Kepala Dinkes Kabupaten Bangkalan, kasus ini belum menyebabkan kematian. Mungkin karena daya tahan tubuh mereka masih kuat. Muzakki berharap program imunisasi untuk mencegah  difetri dapat didukung oleh semua lapisan masyarakat di Bangkalan.

Untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan difteri, Dinkes Bangkalan melakukan upaya upaya pencegahan dengan mengambil swap dari pasien dan spesimen untuk dikirim ke BBLK provinsi. Apabila ada gejala gejala difteri pasien langsung dirujuk ke rumah sakit. Untuk mencegah sebaran penyakit difteri semakin meluas, Dinkes juga melakukan pemeriksaan terhadap keluarga pasien, teman dekat, maupun tetangga dekatnya. (pul)




Berita Terkait


Hingga Maret, Sudah 742 Ribu Anak Surabaya Terimunisasi Difteri

Insiden Vaksin Difteri, Forum LSM Lurug DPRD

Disuntik Difteri, Puluhan Siswi SMA Menangis dan Histeris

Seratus Persen Imunisasi Difteri Jadi Target Kabupaten Jember


Bupati Tetapkan Bangkalan KLB Difteri

Seratus Persen Imunisasi Difteri Jadi Target Kabupaten Jember

Lima Orang Magetan Suspect Difteri

Tangis Histeris Siswa Saat Imunisasi Difteri
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('4718216','2018-04-22','09:47:32','56848','6 Warga Bangkalan Terkena Difteri dan Suspeck Difteri','54.196.47.145','1','desktop')