Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Otomotif 

Jokowi Uji Coba Mobil Listrik Ezzy ITS II
Rabu, 20-12-2017 | 08:12 wib
Oleh : Atiqoh Hasan, Aris Rahmatullah
Surabaya pojokpitu.com, Pada peresmian tol Surabaya Mojokerto (Sumo) Presiden Joko Widodo juga menjajal mobil listrik buatan Tim Engineer ITS, Ezzy ITS II. Mobil listrik berdaya baterai 100 persen ini merupakan keluaran kedua setelah Ezzy ITS I dengan sistem manual.

Di tengah hujan yang cukup deras, Presiden Joko Widodo melakukan uji coba mobil listrik Ezzy ITS II di sela-sela peresmian jalan Tol Sumo 1B, 2, dan 3 sore tadi.

Mobil listrik yang dirakit dalam kurun waktu 9 bulan tersebut melengkapi mobil listrik Ezzy ITS generasi I yang sebelumnya telah dirilis pada 2013 silam. 

Meski mobil listrik Ezzy ITS II masih memiliki sejumlah kekurangan, Jokowi menilai, keberadaan mobil listrik hasil dari riset perlu didukung penuh agar produk riset bisa masuk ke sektor industri. 

"Sehingga bisa diproduksi secara massal dengan harga yang lebih terjangkau. Sebab, saat ini baru Gesits yang direncanakan akan diproduksi massal," tutur Joko Widodo, Presiden RI. 

Ayu Dewanti sebagai anggota Tim Research and Development, mengatakan, "Uji coba mobil listrik Ezzy ITS II di tengah peresmian tol sumo cukup membanggakan. Sebab, ini sebagai bukti keseriusan presiden terhadap hasil riset anak bangsa, khususnya mobil listrik."

Mobil listrik Ezzy ITS generasi II memiliki spesifikasi yang jauh lebih baik dari generasi sebelumnya. Mobil jenis ini menggunakan tenaga baterai sebesar 20 KWH dengan kemampuan jarak tempuh sampai 130 kilometer. Ezzy ITS II juga mampu melaju dengan kecepatan maksimum 180 kilometer perjam dengan pendistribusian berat yang lebih stabil.(end)

Berita Terkait


Keren, Mobil Listrik Mini Tarik Pesawat Boeing 777F

Hyundai dan KIA akan Dirikan Pabrik Mobil Listrik di India

Tiga Mobil Hemat Energi ITS Siap Bertanding Dikancah Internasional

Mobil Listrik Pertama Buatan Mahasiswa di Banyuwangi


Bangga, Mobil Listrik Mahasiswa UB Raih Prestasi di Singapura

Mobil Listrik Wiebe Tak Didesain Untuk Banjir

Jokowi Uji Coba Mobil Listrik Ezzy ITS II

Pemerintah Dukung Produksi Motor dan Mobil Listrik Nasional

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber