Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Teknologi 

PTPN XI Luncurkan Program Aplikasi Go Tani
Rabu, 20-12-2017 | 03:25 wib
Oleh : Achmad Arif
Lumajang pojokpitu.com, PT Perkebunan Nusantara atau lebih dikenal dengan PTPN XI meluncurkan program aplikasi go-tani. Tujuannya, meningkatkan produktifitas dan efesienya dalam pengelolaan budi daya tebu di lingkungan PTPN XI.

Peluncuran aplikasi go-tani dilakukan di pusat penelitian Pabrik Gula Jatiroto, Desa Sukosari, Kecamatan Jatiroto, Lumajang. Hadir dalam peluncuran Direktur Oprasional PT PTPN XI, Asosiasi Petani Tebu dan puluhan petani binaan. 
Aplikasi go tani berbasis adroid ini, merupakan pengembangan dari aplikasi go-traktor milik PTPN XI. Dengan berbagai penambahan fitur aplaksi, diluncurkannya nama aplikasi go-tani.
 
Menurut Daniyanto Direktur Oprasional PTPN XI, para petani bisa langsung mengunduh aplikasi ke android. Dari alplikasi ini, petani bisa mendapatan berbagai kemudahan. Karena dalam fiturnya, ada fitur go-traktor, go-pupuk, go-bibit, dan e-comerce.
 
Namun program ini hanya terbatas bagi kalangan petani tebu binaan dari PTPN XI saja.  Pembayaranya sangat mudah dalam transaksi, yaitu ikut dalam hasil produksi gula saat musim giling. "Peluncuran program go-tani ini, untuk meningkatkan produktifitas dan efisiensi  budi daya tebu binaan PTPN XI. Sehingga petani bisa menghasilkan tebu yang unggul dan ekonomis," kata Daniyanto.
 
Selain produktifitas tebu, petani bisa lebih ekonomis dalam mengelola biaya tanam tabu. Sehingga akan meningkatkan penghasilan petani dari produksi tebu. 

Bukan seperti sekarang, saat musim giling harga gula turun. Sedangkan biaya produksi taman tebu sangat tinggi. Akibatnya, akan merugikan petani. (pul)

Berita Terkait


Kemarau Panjang, Petani Garam di Surabaya Panen Berlimpah

Petani Tebu Keluhkan Gula Rafiansi di Pasaran

Basf Gandeng Unej Bahas Pertanian Masa Depan

Menpan Sidak Kantor Balai Besar Karantina Hewan, Begini Hasilnya


Antisipasi Penyakit Antraxs, Dinas Pertanian Lakukan Pemeriksaan Hewan Qurban

Petani Tebu Keluhkan Gula Rafiansi di Pasaran

Petani Keluhkan Harga Garam Anjlok

Dinas Pertanian: Daging Sapi Glonggongan Berbahaya Untuk Kesehatan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber