Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Kapolda Jatim Musnahkan Barang Haram
Selasa, 19-12-2017 | 18:00 wib
Oleh : Budi Prakoso
Surabaya pojokpitu.com, Sesuai dengan instruksi dari Mabes Polri, Polda Jawa Timur memusnahkan barang haram narkoba yang menjadi barang bukti tindak pidana narkoba, sekaligus meminta kepada Direskoba Polda Jatim untuk terus memerangi narkoba di wilayah Jawa Timur.

Pemusnahan barang bukti yang dipimpin langsung Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin bersama pejabat utama Polda Jatim dan Forpimda ini dilakukan depan barak Dalmas, Kompleks Mapolda Jatim secara serentak di semua mapolda yang ada di Indonesia.

Lebih dari 5 kg sabu, 195 pohon ganja, dan 3 juta obat daftar G dimusnahkan. Barang bukti yang dimusnahkan ini, hasil ungkap kasus dari polda dan polres jajaran. Barang bukti yang dimusnahkan berasal dari sitaan yang dilakukan Ditreskoba Polda Jatim, Satreskoba Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, Polres Lumajang dan Polres Pasuruan.

Kapolda Jatim, Irjend Pol Machfud Arifin mengatakan, "Telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk bertindak tegas kepada pengedar maupun bandar narkoba. Termasuk pengedar atau bandar, harus disikat."

Barang bukti tersebut, disita dari total 6 kasus dan 12 tersangka 8 laki dan 4 perempuan. Sedangkan seorang tersangka yang kedapatan membawa barang bukti 5 kg sabu dan tewas terkena tembakan polisi.

Sedangkan Ketua DPD KAI Jatim, Abdul Malik, sangat mendukung adanya sikat bersih para budak narkoba yang ada di Jawa Timur, sekaligus melibas pelaku bandar gede yang mengedarkan ke masyarakat.

Jajaran reskoba Polda Jatim bersama dengan jajaran polres/ polsek terus melakukan sapu bersih terhadap peredaran narkoba di kalangan masyarakat.(end)

Berita Terkait


BNPP Jatim Gagalkan Kiriman Ganja Jalur Ekspedisi

Adik Kakak Pengedar Sabu Asal Surabaya Dituntut Berat

Patungan Beli Sabu dan Ganja,Pemuda 28 Tahun Dibui

Adik Kakak Pengedar Sabu Asal Surabaya Dituntut Berat


Komunitas Pemuda Madjoe Mapan Ngebruk Ajak Pengguna Jalan Tangkal Radikalisme dan Narkoba

Terbukti Selundupkan Narkoba Dari Malaysia, TKI Divonis 15 Tahun Penjara

Ratusan Komunitas Peduli Narkoba dan Info Lantas Berbuka Bersama Ketua DPRD Sidoarjo

Dokter Ungkap Alasan Fachri Albar Pakai Narkoba Sejak 2007
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber