Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Hukum 

Terbukti Korupsi ,Tiga Pejabat PT PAL Divonis 4 Tahun Penjara
Senin, 18-12-2017 | 18:05
Oleh : Ayul Anhdim
Berita Video : Terbukti Korupsi ,Tiga Pejabat PT PAL Divonis 4 Tahun Penjara
Surabaya pojokpitu.com, Tiga mantan pejabat PT PAL yang terlibat kasus suap korupsi pengadaan kapal perang jenis strategic sealift vessel untuk pemerintah Pilipina, Senin siang, divonis 4 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Surabaya.

Selain divonis pidana, ketiga terdakwa juga didenda RP 200 juta. Bila tidak bisa membayar akan menjalani hukuman tambahan satu bulan penjara. Atas vonis ini ketiga terdakwa masih pikir-pikir.

Tiga  pejabat tersebut adalah Arif Cahyana mantan general manager PT PAL, M. Firmasyah, mantan direktur utama PT PAL dan Saiful Anwar, mantan direktur keuangan PT PAL. Mereka divonis majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Surabaya dengan hukuman 4 tahun penjara. Selain divonis pidana, ketiga terdakwa juga didenda Rp 200 juta. Bila tidak bisa membayar, akan menjalani hukuman tambahan satu bulan penjara.

Vonis hakim ini lebih ringan dari tuntutan jaksa KPK yang menuntut terdakwa, lima tahun penjara.

Ketiga terdakwa terbukti secarah sah dan meyakinkan, bersalah melakukan tindak pidana korupsi melanggar dakwaan kesatu, pertama dan kedua . Menanggapi putusan hakim, ketiga terdakwa masih pikir - pikir akan melakukan banding atau tidak.

Usai divonis hakim, ketiga terdakwa pun saling berpelukan dengan diwarnai isak tangis, dilanjutkan dengan anak dan keluarga mereka yang hadir dalam sidang.

Jaksa KPK sendiri akan terus mengembangkan kasus suap PT PAL dengan melihat fakta persidangan. Demikian dikatakan Mungki Hadpratikto, selaku Jaksa KPK.

Kasus suap pembelian kapal perang di PT PAL ini terungkap, setelah KPK dalam operasi tangkap tangan berhasil menangkap Arif Firmasyah, Saiful Anwar dan Agus Nugroho, seorang pelantara dari Ashanti sales, Agus Nugroho sendiri sudah divonis hakim 2 tahun penjara.(end)

Berita Terkait


Terbukti Korupsi ,Tiga Pejabat PT PAL Divonis 4 Tahun Penjara

Pemberi Suap Kapal Perang Divonis 2 Tahun Penjara

OTT Suap Kapal Perang PT PAL, Agus Nugroho Terancam Pidana 5 Tahun

Jelang Lebaran, PT KAI Lakukan Pengecekan Lokomotif


PT PAL Kembali Produksi Kapal Perang Pesanan TNI AL

Dirut PT PAL, Tersangka Suap Kapal Perang Jalani Pemeriksaan Perdana

Tiba dari Korea Selatan, Direktur Keuangan PT PAL Diamankan KPK

Pejabatnya Ditangkap KPK, Managemen PT PAL Masih Bungkam
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('2665881','2018-01-19','08:57:36','56727','Terbukti Korupsi ,Tiga Pejabat PT PAL Divonis 4 Tahun Penjara','54.91.16.95','1','desktop')