Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Warga Kembali Protes Panitia Perangkat Desa Padas
Senin, 18-12-2017 | 16:48 wib
Oleh : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com, Puluhan warga Desa Padas Kecamatan Dagangan kembali lurug Sekretariat Panitia Perangkat Desa. Mereka menilai, panitia telah ingkar janji untuk menyelenggarakan pengisian perangkat dengan transparan, dan jujur.

Suasana sekretariat pengisian perangkat Desa Padas, Kecamatan Dagangan Kabupaten Madiun yang berlokasi di gedung sekolah SDN Padas menjadi ramai. 

Bahkan warga menuding, panitia telah melampaui kewenangan yang diberikan. Dengan cara mensetting penyelenggaraan pengisian perangkat desa, yang disinyalir penuh jebakan dan intrik untuk memenangkan salah satu calon. Seperti tes keahlian membuat surat dengan komputer dan tes lainnya, yang ditentukan sendiri oleh panitia.

Selain itu, dalam penyelenggaraan yang rencananya digelar hari ini, semua soal dikerjakan oleh orang luar desa, tanpa pengawasan dari warga atau perwakilan peserta. Padahal, dari warga setempat, banyak yang cakap dan bisa dipercaya untuk membuat soal.

Sebelumnya, warga dan panitia telah sepakat, penyelenggaraan pengisian perangkat dengan sistem ujian ini dilakukan dengan cara jujur dan transparan, dengan melibatkan warga dan perwakilan peserta. 

Kini warga mendesak ujian perangkat desa ini dihentikan, sebelum ada kejelasan terkait teknis pengisian perangkat dan sosialisasinya. Demikian disampaikan Dedin Sumanto, sebagai salah satu perwakilan warga.

Aksi massa ini mengakibatkan proses tes awal keahlian komputer untuk pengisian perangkat desa sempat terganggu. Mayoritas teknis penyelenggaraan ujian perangkat yang telah dibuat panitia ditolak warga karena dinilai kurang trasparan.

Dua hari sebelumnya, warga desa juga sempat mendatangi panitia dengan meminta kesepakatan terkait teknis pelaksanaan ujian agar berjalan dengan jujur dan transparan. Namun ada beberapa kesepakatan yang dihilangkan, salah satunya, pembuat soal diambilkan dari warga desa.(end) 

Berita Terkait


Tes Perangkat Desa di Kabupaten Kediri Tak Terpengaruh Gugatan KCW

12 Desa di Kabupaten Kediri Selenggarakan Ujian Perangkat Desa Bersama

Cari Kesejahteraan, Ratusan Perangkat Desa Berangkat ke Istana

Tes Perangkat Desa Tuban Dipastikan Lancar Tanpa Kecurangan


Polres Ngawi Tahan Kades dan Perangkat Desa Dawung

Enam Perangkat Desa Satu Kepala Desa Tertangkap Basah Nyabu

Cari Kesejahteraan, Ratusan Perangkat Desa Berangkat ke Istana

Dugaan Pungli Isbat Nikah, Kades Ancam Pecat Perangkat Desanya

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber