Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Lokasi Polisi Tersambar KA Rawan Macet, Perlu Segera Dibangun Fly Over
Senin, 18-12-2017 | 15:41 wib
Oleh : Saiful Mualimin
Berita Video : Lokasi Polisi Tersambar KA Rawan Macet, Perlu Segera Dibangun Fly Over
Jombang pojokpitu.com, Insiden tewasnya Bripda Sherif Gagah tersambar kereta api memantik kepriharinan Keluarga Besar Polri. Pihak kepolisian berharap lokasi yang menjadi titik kemacetan saat jalur padat ini bisa di carikan solusinya.

Lokasi rawan kemacetan itu di Perlintasan  Palang Pintu Kereta Api Desa Plosorejo Kecamatan Bandarkedungmulyo Jombang. Di lokasi ini Bripda Sherif Gagah  anggota polisi lalu lintas tersambar kereta api dan tewas.
 
Jalan nasional yang melintas di kawasan ini kondisinya cukup memprihatinkan. Selain jalan berlubang terdapat jembatan yang membuat jalur menyempit. Tidak heran jika selama musim liburan, jalur tersebut menjadi titik kemacetan paling parah.
 
Basuki Beni penjaga palang pintu kereta api mengatakan, setiap harinya, tidak kurang 44 kereta api melintas di jalur tersebut. Petugas palang pintu yang berada di JPL 83 selalu stanby menjaga perlintasan.  "Saat kondisi libur panjang atau libur nasional jalur ini selalu terjadi kemacetan, sehingga  kami diharuskan berkoordinasi dan meminta bantuan kepolisian untuk mengurai kemacetan," kata Basuki Beni.
 
Sementara AKBP Agung Marlianto Kapolres Jombang mengatakan  insiden ini membuat kepolisian resort Jombang  kehilangan sosok Bripda Sherif. Apalagi  anggota yang berdinas di bagian lalu lintas  ini dikenal memiliki dedikasi tinggi dalam bekerja. "Saat kejadian, yang bersangkutan memang sedang menjalankan tugas mengurai kemacetan di jalur tersebut," kata AKBP  Agung Marlianto Kapolres Jombang.
 
Pihak kepolisian berharap ada solusi permanen untuk memecah jalur kemacetan. Pembangunan jembatan layang atau sejenisnya dianggap sebagai solusi terbaik untuk mengurai kemacetan yang disebabkan penyempitan jembatan dan tingginya intensitas jalur kereta api. (pul)

Berita Terkait


Lokasi Polisi Tersambar KA Rawan Macet, Perlu Segera Dibangun Fly Over

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('5292536','2018-05-27','06:06:41','56717','Lokasi Polisi Tersambar KA Rawan Macet, Perlu Segera Dibangun Fly Over','23.20.240.193','1','desktop')