Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Rencana, Walikota Surabaya, Tri Rismaharini akan meresmikan pemakaian jalan ratna. Kini jembatan Ratna, masih dalam pembenahan pada sisi jembatan agar siap dipergunakan untuk penggendara yang akan menuju ke jalan ngagel maupun ke jalan bengawan. Foto Budi
Jembatan Ratna Mulai Diuji Coba Open Traffict
Senin, 18-12-2017 | 11:32 wib
Oleh : Budi Prakoso
Berita Video : Jembatan Ratna Mulai Diuji Coba Open Traffict
Surabaya pojokpitu.com, Jembatan Ratna Surabaya terpantau mulai dilakukan uji coba untuk dilewati, uji coba yang dilakukan bukan untuk dilintasi kendaraan melainkan untuk uji coba traffict. Jembatan yang menggunakan anggaran CSR dari beberapa bank swasta.

Dalam uji coba tersebut kendaraan sudah boleh melalui jembatan ratna dari dua arah ke arat timur dan arah barat. Namun meski sudah dibuka kendaraan yang melalui jembatan tersebut masih minim.

Jembatan Ratna dengan panjang 230 meter, dan lebar 20 meter ini dibangun dengan biaya CSR dari pihak bank swasta sebesar hampir Rp 2 miliar lebih. Telah dikerjakan pada awal bulan Mei 2017, ditagertkan selesai pada akhir bulan Desember 2017 mendatang.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Irvan Wahyudrajad, mengaku bahwa tidak ada proses uji coba jalan. Namun pihaknya mengatakan uji coba ini bukan uji coba rekayasa lalu lintas, melainkan uji coba traffic. Sebab nantinya jembatan tersebut tidak dilalui dua arah melainkan hanya satu arah saja.

"Diharapkan kendaraan dari arah barat bisa langsung ke jalan kutai atau jalan bengawan sisi barat, selain itu median jalan akan dikepras sehingga bisa persimpangan baru. Untuk pengoperasionalan jembatan ini, ditargetkan akhir tahun ini bisa difungsikan maksimal," kata Irvan.

Sedangkan, Maria, warga jalan ratna, sangat senang dengan adanya jembatan Ratna yang menghubungkan Ngagel dengan jalan Bengawan. Sehingga warga dengan mudah menuju ke taman Bungkul, maupun ke Kebun Binatang Surabaya.

Berita Terkait


Jembatan Ratna Berganti Nama Menjadi Jembatan Ujung Galuh

Dishub Siapkan Rekayasa Arus Jembatan Ratna

Jembatan Ratna Mulai Diuji Coba Open Traffict

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua