Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Teknologi 

Gesits akan dipasarkan dengan harga antara Rp 13 hingga Rp 20 juta. Foto Rozi
Motor Listrik Gesits Karya ITS Akan Diproduksi Masal
Jum'at, 15-12-2017 | 19:04 wib
Oleh : Fakhrurrozi
Surabaya pojokpitu.com, Harapan masyarakat Indonesia untuk memiliki motor listrik produk asli anak bangsa bakal terkabul. Ini setelah motor listrik Gesits, karya mahasiswa ITS, sudah siap untuk diproduksi masal pada awal tahun 2018 mendatang.

Tim ITS Surabaya yakin motor listrik buatannya bisa bersaing di pasaran. Sebab, Gesits sudah menjalani serangkaian uji kelayakan dengan uji jalan dari Jakarta ke Denpasar sepanjang 1.400 kilometer.

Menurut Muhammad Nur Yuniarto, direktur PUI Iptek ITS, dengan sumber daya manusia dan komponen yang tersedia, teaching industry ITS mampu menyelesaikan satu motor listrik dengan durasi waktu 15 menit.

Menteri Riset dan Teknologi Muhammad Nasir yang hadir dalam peluncuran Gedung Garasi Teaching Industry ITS, mengatakan motor listrik ini akan diproduksi secara masal pada  awal tahun 2018 mendatang. Terlebih sampai saat ini SDM dan peralatan sudah sangat mumpuni. "Motor listrik ini akan dijual di pasaran dengan harga Rp 13 juta hingga Rp 20 juta," kata Muhammad Nasir.

Dalam waktu dekat pihaknya masih akan terus melakukan komunikasi secara intens dengan Kementerian Perdagangan dan Kementerian Perhubungan untuk memasarkan produk anak negeri ini. (pul)


Berita Terkait


Menteri ESDM Dorong ITS Segera Produksi Motor Listrik

Motor Listrik Gesits Karya ITS Akan Diproduksi Masal

Uji Jalan Surabaya - Bali, Motor Listrik Gesits Bakal Saingi Motor Lain

Motor Listrik Buatan Indonesia Mudah Ganti Baterai

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua