Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Pembebasan Syaifudin di Lapas Diwarnai Isak Tangis Puluhan Santri
Jum'at, 15-12-2017 | 03:16 wib
Oleh : Uunggul Dwi Cahyono, Beny Kurniawan
Kediri pojokpitu.com, Isak tangis seketika pecah mewarnai penjemputan salah satu penghuni Lapas Kelas 2 a Kediri Ahmad Syaifudin. Santri salah satu pondok pesantren di Kabupaten Kediri ini diputus tidak bersalah oleh majelis hakim dalam persidangan yang di gelar di Pengadilan Negri Kabupaten Kediri, hari ini.

Pasca putusan bebas sejumlah elemen masyarakat dari GP Ansor, mahasiswa dan puluhan santri, langsung ngelurug ke Lembaga Permasyarakatan Kelas II A Kediri, untuk melakukan penjemputan. Sesampainya di lapas, massa kemudian menggelar doa bersama shalawatan. 

Doa bersama ini dipanjatkan atas rasa syukur yang diberikan oleh Tuhan, karena Syaifudin dinyatakan pengadilan terbukti tidak bersalah, melakukan tindak pidana sebagai penadah handphone curian. 

Ketua GP Ansor Kabupaten Kediri, Munasir Huda, menjelaskan, tujuan kedatanganya ke Lapas Kelas IIA Kediri adalah untuk memberikan dukungan moril kepada Ahmad Syaifudin, yang dinyatakan bebas dan tidak bersalah oleh majelis hakim.

Dalam penjemputan ini, turut serta orang tua Syaifudin. Begitu Syaifudin keluar dari pintu lapas, tangis seketika pecah. Puluhan santri lainnya langsung spontan sujud syukur. Sebagai simbolis, karena statusnya sebagai santri. Syaifudin, kemudian diberi sarung agar dipakai saat itu juga di halaman luar lapas. 

Seperti diketahui sebelumnya, Syaifudin didakwa sebagai penadah, setelah membeli handphone bekas seharga Rp 600 ribu. Setelah melalui proses persidangan, akhirnya hari ini, yang bersangkutan dinyatakan tidak bersalah dan bebas.(end)

Berita Terkait


Pembebasan Syaifudin di Lapas Diwarnai Isak Tangis Puluhan Santri

Ditahan Karena Beli HP di Medsos, Santri Akhirnya Dibebaskan

Ironis, Santri Beli Handphone Lewat Media Sosial, Dibui

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('4751412','2018-04-24','02:08:29','56582','Pembebasan Syaifudin di Lapas Diwarnai Isak Tangis Puluhan Santri','54.80.103.120','1','desktop')