Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Jelang Natal dan Tahun Baru, 101 Preman Jalanan Sidoarjo Diamankan
Kamis, 14-12-2017 | 19:50 wib
Oleh : Usrox Indra
Sidoarjo pojokpitu.com, Mengawali Operasi Semeru 2017, yang diperuntukan untuk pengamanan pada malam Natal dan Tahun Baru, Polresta Sidoarjo bekerjasama dengan 18 polsek jajaran se-Kabupaten Sidoarjo, berhasil mengamankan 101 pemuda putus sekolah yang menjadi preman dan kerap meresahkan masyarakat, khususnya para pengguna jalan raya.

Sebanyak 101 preman yang diamankan berasal dari sejumlah lokasi, mulai dari perempatan dan lampu merah hingga mereka yang mangkal di sejumlah warung pinggiran jalan dan terminal. Dari 101 preman yang terjaring, petugas berhasil mengamankan uang senilai Rp 1.346 .000 dan 4 buah gitar .

Rata-rata profesi mereka sebagai pengamen jalanan,  pengatur lalu lintas pertigaan dan perempatan serta pemalak di sejumlah sudut jalan di Sidoarjo. Mereka ditangkap dan diamankan lantaran dianggap meresahkan dan mengganggu ketertiban umum serta kenyamanan pengguna jalan.

Dari ratusan preman itu, ada 2 remaja perempuan.  Salah satunya, berinisial Dh, yang biasa mangkal di Terminal Bungurasih dan GOR Sidoarjo. Awalnya dia tidak tahu menahu kenapa dibawa petugas. Yang ia tahu, ia hanya mengamen untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari - hari.

Sementara itu, dalam rangka Operasi Cipta Kondisi atau Sikat Semeru 2017, kali ini Polresta Sidoarjo juga ingin  menciptakan kondisi kamtibmas dengan sasaran curanmor, curat, curas, premanisme, sajam dan narkotika mulai tanggal 11 sampai 20 Desember 2017.

Untuk mengawali operasi menjelang Natal dan tahun baru 2018, Polresta Sidoarjo menargetkan, sasarannya premanisme dan mencegah keresahan masyarakat yang dianggap mengganggu dan meresahkan masyarakat, seperti  identifikasi ada premanisme kasat mata dan ada premanisme terselubung, yang berkedok organisasi tertentu, tapi kegiatan meresahkan masyarakat.(end)







Berita Terkait


Saat Razia Preman, Petugas Terlibat Kejar Kejaran Dengan Pengamen

Sebanyak 20 Pelaku Premanisme di Terminal Purabaya Ditangkap Tim Jatanras Polda Jatim

Polda Jatim Amankan Ribuan Orang Preman dan Penjahat

Dua Minggu Operasi Pekat, Polisi Malang Tangkap Banyak Preman


Alibi Tunggak Cicilan, Leasing Gunakan Jasa Preman Untuk Rampas Mobil

Berlagak Preman, 3 Bocah Pakis Dihajar Massa

Polisi Surabaya Ciduk 113 Preman Jalanan

Preman Yang Meresahkan Warga Digelandang Petugas
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber