Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Banyak dari mereka merupakan perempuan dan anak anak. Mereka juga mendirikan dapur umum untuk memudahkan mendapatkan asupan makanan. Foto Agung
Tak Punya Lahan Relokasi, Warga Masih Bertahan di Pengungsian
Kamis, 14-12-2017 | 16:27 wib
Oleh : Sujarismanto, Agung Prawoto
Pacitan pojokpitu.com, Para pengungsi korban tanah gerak dan tanah longsor di Desa Ponggok Kecamatan Kabupaten Pacitan hanya bisa menunggu kebijakan pemerintah soal nasip mereka ke depan. Sebab sebagian besar mereka tak mempunyai lahan untuk relokasi.

Sebanyak 11 Kepala Keluarga masih bertahan di pengungsian yang disediakan Pemerintah Desa Ponggok Kecamatan Kabupaten Pacitan. Mereka menggunakan gedung pemerintah desa dan mushola setempat sebagai tempat tinggal sementara dari terdampak longsor. 

Banyak dari mereka merupakan perempuan dan anak anak. Mereka juga mendirikan dapur umum untuk memudahkan mendapatkan asupan makanan. Sebagian besar para pengungsi kini hanya bisa pasrah. Mereka tak punya tempat lain untuk tinggal, sementara rumah yang dihuni sejak puluhan tahun telah hancur. 

Mereka juga tak punya lahan lain untuk relokasi. Salah satunya Tumiyem, janda 59 tahun ini kini tak punya tempat tinggal lagi. Iapun tak tau sampai kapan akan bertahan di pengungsian. Hanya bisa berharap ada solusi dari pemerintah agar bisa memiliki rumah kembali.

Untuk keperluan makan sehari hari, para pengungsi korban bencana tanah longsor dan tanah gerak hanya mengandalkan bantuan dari para donatur. (pul)

Berita Terkait


Dampak Banjir Batu, Jalan Penghubung 2 Desa Sulit Diakses

Alur Sungai Tersumbat Kontruksi Waduk Tukul, 1 Rumah Terendam Banjir

Banjir Pacitan Parah, Sawah Siap Panen Hancur Berantakan

Banjir, Kerusakan Tebing Sungai Makin Parah

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua

Facebook





Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber
Koneksi Gagal Mas query= insert into deteksi_terpopuler (urut,tgl,jam,key_urut_berita,judul_berita,ip,jumlah_baca,perangkat) values ('4718318','2018-04-22','09:55:13','56562','Tak Punya Lahan Relokasi, Warga Masih Bertahan di Pengungsian','54.196.47.145','1','desktop')