Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Bukit Terbelah, Rumah Warga Terkena Imbasnya
Kamis, 14-12-2017 | 15:33 wib
Oleh : Sujarismanto, Agung Prawoto
Pacitan pojokpitu.com, Longsor dahsyat dengan luas ratusan meter terjadi di Desa Ponggok Kecamatan Kabupaten Pacitan. Akibat peristiwa ini, belasan rumah warga hancur dan puluhan lainya terancam terkena imbasnya.

Seperti longsor di Bukit Uni Desa Ponggok Kecamatan Kabupaten Pacitan. Bukit setinggi ratusan meter tersebut longsor dan terbelah, hingga menimbulkan kerusakan pada rumah penduduk di bawahnya. Bagimana tidak, selain di terjang longsor dari atas tebing, beberapa rumah penduduk juga terkena bencana tanah amblas. 

Terhitung, 12 rumah hancur hingga rata dengan tanah. Sementara 80 kepala keluarga juga terancam longsor susulan seiring hujan yang masih berpotensi mengguyur.

Menurut Suliadi Plt Sekdes Ponggok, sebagian besar para korban tanah longsor tidak sempat menyelamatkan harta benda milik mereka. Lantaran sebelum bencana longsor terjadi, warga terlebih dahulu mengungsi. Sebab sebelumnya warga sudah memprediksi akan terjadi bencana longsor. "Sebelum kejadian, banyak ditemukan rekahan tanah yang terus melebar," kata Suliadi. 

Sementara itu, para warga  diungsikan ke balai desa setempat yang jaraknya hanya sekitar 20 meter dari titik longsoran dan rekahan tanah. Para pengungsi masih kawatir jika rekahan tanah melebar ke Posko Pengungsian. (pul)

Berita Terkait


Dampak Banjir Batu, Jalan Penghubung 2 Desa Sulit Diakses

Alur Sungai Tersumbat Kontruksi Waduk Tukul, 1 Rumah Terendam Banjir

Banjir Pacitan Parah, Sawah Siap Panen Hancur Berantakan

Banjir, Kerusakan Tebing Sungai Makin Parah

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua