Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Kesehatan 

Imunisasi yang membuat beberapa siswa menangis ini, dilakukan untuk mencegah penularan penyakit difteri yang saat ini menyebar di sejumlah daerah. Foto Amin
Siswa SD Ini Meringis Ketika Imunisasi Difteri
Kamis, 14-12-2017 | 11:05 wib
Oleh : Aminuddin Ilham
Berita Video : Siswa SD Ini Meringis Ketika Imunisasi Difteri
Mojokerto pojokpitu.com, Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto melakukan imunisasi dengan melakukan penyisiran ke sejumlah sekolah dasar di wilayah kabupaten setempat.

Salah satu tempat yaitu Sekolah Dasar Jabon 2. sejumlah siswa langsung menangis histeris begitu melihat petugas Puskesmas Gayaman masuk ke dalam kelas. Siswi kelas 1 ini, menolak untuk disuntik imunisasi.  Dengan bantuan guru kelasnya, akhirnya Laila Husada bisa disuntik vaksin difteri.
 
Imunisasi dengan cara penyisiran oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto untuk mencegah penularan penyakit difteri. Imunisasi untuk para pelajar SD kelas 1 dan kelas 2 seluruh sekolah di Kabupaten Mojokerto.
 
Menurut Nur Hidayati,Kasi Surveilens Imunisasi P2P Dinkes Kabupaten Mojokerto, untuk kelas satu dilakukan imunisasi DT atau difteri. Sedangkan untuk kelas dua dilakukan imunisasi TD. Dua imunisasi ini hanya membedakan dosis pada obat yang diberikan pada siswa. "Imunisasi difteri akan dilakukan selama bulan November-Desember mendatang, hingga semua warga Kabupaten Mojokerto telah diimunisasi difteri," kata Nur Hidayati.
  
Sementara itu, selama bulan Januari hingga Desember tahun 2017, di wilayah Kabupaten Mojokerto, ditemukan 11 anak terdeteksi suspect difteri. Dari sebelas orang hanya satu yang positif. Dinas Kesehatan telah melakukan penanganan secara maksimal kepada pasien maupun kepada lingkungan sekitarnya. (pul)

Berita Terkait


Ekspresi Ketakutan Siswa Warnai Imunisasi Difteri

Polemik Label Halal MR Berdampak Pada Pelaksanaan ORI Difteri 2 di Bangkalan

Imunisasi Difteri Tahap Kedua Baru Berjalan 60 Persen

Sebanyak 13 Warga Madiun Dinyatakan Suspect Difteri


Imunisasi Difteri Tahap Kedua Baru Berjalan 60 Persen

Sebanyak 13 Warga Madiun Dinyatakan Suspect Difteri

Hingga Maret, Sudah 742 Ribu Anak Surabaya Terimunisasi Difteri

Siswi SD Meninggal Dunia Setelah Divaksin Difteri

Sponsored Content

loading...
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber