Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Metropolis 

Reporter Edwin Jaka di dalam kapal pesiar Genting Dream Cruise saat bersandar di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Selasa pagi (12/12)
Kapal Pesiar Genting Dream Berlabuh di Surabaya
Selasa, 12-12-2017 | 19:15 wib
Oleh : Edwin Jaka
Surabaya pojokpitu.com, Surabaya kembali disinggahi kapal pesiar kelas dunia. Genting Dream Cruise, asal Hong Kong bersandar di Dermaga Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya sekitar pukul 08.00 WIB. Mereka mengangkut 2561 penumpang asal Indonesia maupun mancanegara.

Genting Dream merupakan kapal pesiar terbesar ke-15 di dunia. Memiliki panjang lebih dari 335 meter dan lebar 40 meter, Genting Dream Cruise mampu menampung total 5000 penumpang. Surabaya adalah kota pertama di Indonesia yang dikunjungi Genting Dream Cruise.

Kapal berangkat dari Singapura Minggu (10/12), lalu singgah di Kota Pahlawan selama sembilan jam sebelum nantinya akan melanjutkan perjalanan ke Celukan Bawang, Bali Utara. Setelah dari Pulau Dewata, kapal akan kembali bersandar di Surabaya 26 Desember mendatang.

Kemewahan kapal ini sudah terlihat dari luar. Layaknya kamar-kamar hotel berbintang yang punya balkon, Dream Cruise juga menyuguhkan fasilitas tersebut. Dengan tinggi 18 dek, terdapat seribu kamar di dalamnya. 2000 kru kapal siap melayani penumpang selama berlayar.

Di dalam kapal, penumpang tidak akan kelaparan. Ada 35 restoran dan bar yang menyuguhkan hidangan khas asia maupun Barat. Selain itu, penumpang juga tidak akan dilanda kebosanan sebab kapal mewah ini punya hall theater.

Menjelang masuk perairan, petugas gabungan dari Imigrasi Tanjung Perak, Mataram melakukan pengecekan paspor dari ribuan penumpang ini.

Tak cukup sampai di situ, di buritan kapal juga ada kolam renang megah yang cocol dijadikan arena bermain keluarga. Kolam renang dilengkapi dengan enam water slide. Lalu ada fasilitas spa dan salon yang bakal memanjakan penumpang meskipun berada di atas air.

Penyambutan untuk penumpang Genting Dream Cruise juga meriah. Kesenian tradisional Reog Ponorogo, Tari Remo, disertai alunan gamelan nan syahdu, membuat beberapa penumpang sangat antusias. Apalagi mereka juga disambut dengan red carpet yang menonjolkan kesan elegan.

Salah seorang kru kapal, Qyshan, 23, begitu terkesima dengan sambutan Surabaya. "It is very good art. I m enthusiast (Keseniannya sangat bagus. Saya begitu antusias)," ucapnya.

Pria asal Nepal itu mengaku belum tahu akan ke mana selama berada di Surabaya. Namun dia berharap cuaca Surabaya bersahabat agar dia bisa berkunjung ke beberapa tempat unik. (win/end)

Berita Terkait


Kapal Pesiar Genting Dream Berlabuh di Surabaya

Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua