Beranda       Nasional       Internasional       Life Style       Olah Raga       Opini       Sorot
Peristiwa 

Ribuan Peserta Jalani Tes Seleksi Perangkat Desa
Selasa, 12-12-2017 | 16:26 wib
Oleh : Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com, Ribuan peserta tes seleksi perangkat desa di Kabupaten Tuban, Jawa Timur, menjalani ujian secara serentak di setiap kecamatan masing-masing. Para peserta ini memperebutkan 418 lowongan perangkat desa, yakni sekdes, kaur, kasi dan kadus.

Sebanyak 5.512 peserta tes seleksi perangkat desa di Kabupaten Tuban, Jawa Timur menjalani ujian di kecamatan masing-masing. Ribuan peserta tersebut terdiri dari sekdes 3.432 peserta, kaur 733 peserta, kasi 668 peserta, kadus 579 peserta. Para peserta tersebut memperebutkan 418 lowongan perangkat desa yakni sekdes, kaur, kasi dan kadus, di wilayah masing-masing.

Tes perangkat tersebut, salah satunya digelar di gedung KSPKP, Jalan Wahidin Sudirohusodo, Tuban, untuk wilayah Kecamatan Tuban Kota. Di Kecamatan Tuban Kota terdapat tiga desa, yakni Desa Kembangbilo, Desa Sugiharjo dan Desa Sumurgung yang menggelar tes lowongan perangkat desa, yang diikuti oleh ratusan peserta dari tiga desa tersebut.

Untuk memastikan tes perangkat desa serentak di kota Bumi Wali berjalan lancar, Bupati Tuban Fathul melakukan sidak di sejumlah tempat. Mantan Ketua PCNU Tuban ini juga berdialog dengan panitia dan peserta terkait ada tidaknya kendala dalam tes kali ini.

Sebelumnya, bupati mulai melepas soal tes ujian dari tangan para penguji, Selasa pagi, di halaman rumah dinasnya di areal Pendopo Tuban. Di hadapan penjemput soal yang terdiri dari perwakilan kecamatan didampingi petugas keamanan dari Koramil dan Polsek, dia berpesan agar menyelenggarakan tes perangkat desa sebaik-baiknya.

Sementara terkait Tes Seleksi Perangkat Desa Serentak ini, pihak Pemerintah Kabupaten Tuban memastikan tidak ada kebocoran soal. Pasalnya, pembuat soal dikarantina selama dua hari di rumah dinas bupati.

Selain itu, semua alat komunikasi termasuk saluran wifi di area pendopo dimatikan selama dua hari. Bahkan, untuk makan, mereka dikirim langsung oleh petugas khusus, sehingga tidak ada alasan untuk keluar.(end)

Berita Terkait


Tes Perangkat Desa Tuban Dipastikan Lancar Tanpa Kecurangan

Warga Kembali Protes Panitia Perangkat Desa Padas

Ribuan Peserta Jalani Tes Seleksi Perangkat Desa

Peserta Ujian Perangkat Desa Ajak Pengacara Laporkan 4 Pihak ke PN


Dinsos Bersama Perangkat Desa Kunjungi Keluarga yang Hidup di Gubuk Reyot

Perangkat Desa dan Warga Menagih Janji Kajari Sidoarjo

Warga Desa Trompoasri Larang Perangkat Desa Kelola TKD

Cegah Korupsi, Kejaksaan Imbau Perangkat Desa Patuhi Aturan
Berita Utama Lihat Semua

Berita Terkini Lihat Semua

Berita Terpopuler Lihat Semua

Surabaya Raya Lihat Semua

Rehat Lihat Semua



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber