Berita Terbaru :
Kalangan Millenial Dominasi Pelanggar Protkes di Bangkalan
   

Sukes Berat Badan Turun 30 Kg, Yunita Kini Lebih Aktif
Kesehatan  Selasa, 12-12-2017 | 13:18 wib
Reporter : Mujianto Primadi
Berita Video : Sukes Berat Badan Turun 30 Kg, Yunita Kini Lebih Aktif
Sidoarjo pojokpitu.com, Setelah menjalani berbagai terapi, remaja asal Sidoarjo yang obesitas kini berat badan nya turun hingga 30 kilogram. Kini jarang mengalami keluhan, akfititas semakin bertambah.

Yunita Maulidya remaja asal  Desa Grinting Sidoarjo  sudah berusia 17 tahun, berat badannya semakin turun drastis setelah menjalani serangkaian terapi. Mulai rehabilitasi median dan juga fisioterapis beberapa bulan di Rumah Sakit dr Soetomo Surabaya.
 
Berbagai cara dilakukan orang tua untuk merubah pola pikir Yunita yang sebelumnya malas untuk bergerak dan berorientasi pada makanan. Kini dia harus berubah dengan pola bermain yang banyak mengeluarkan keringat. Alhasil, di bandingkan akhir tahun lalu yang berat tubuhnya mencapai 129 kilogram, kini turun menjadi 94 kilogram.
 
Anak pasangan Umiyatun dan Padi tersebut, kini geraknya semakin lincah dan jarang mengeluh. Beberapa gerakan reflek dan juga gerakan membungkuk yang sebelum nya sangat sulit dilakukan, kini dengan mudah dilakukan.
 
Menurut Umiyatun  orang tua Yunita, meski demikian beberapa pantagan seperti makanan yang mengandung kadar gula tinggi  dan jajanan ringan sangat dibatasi . Selain itu porsi makanan pokok sehari hari juga dikontrol.
 
Meski berat badan sudah turun drastis , yunita tetap wajib kontrol ke dokter agar daya tahan tubuh tidak lemah dan tak sampai gangguan orfan tubuh lain akibat diet.
 
Yunita lebih beruntung daripada pasien obesitas lain dengan berat badan 310 asal karang Jawa Barat, yang berakhir meninggal dunia karena program diet tidak berhasil. (pul)

Berita Terkait

Obesitas Perburuk Infeksi Covid-19, Ikuti 3 Cara Jaga Berat Badan

Masih Menjadi Ancaman, 1 Dari 4 Orang Indonesia Obesitas

Berita Duka, Yunita Gadis Obesitas Akhirnya Meninggal Dunia

Gawat, Gadis Obesitas Kembali Dirawat di RSUD Sidoarjo
Berita Terpopuler


Cuplikan Berita
Hujan Disertai Angin Tumbangkan Pohon
Pojok Pitu

Puting Beliung Terjang 2 Desa, Satu Rumah Roboh Puluhan Rusak
Pojok Pitu

Lahar Dingin Gunung Semeru Penuhi Sungai Besuk
Jatim Awan

Pecah Ban Elf Terguling di Jalur Tol, 1 Tewas
Jatim Awan


Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami | Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber